IBX58F8B9DC28E0A

Sabtu, 16 November 2019

Mengenal Kalsium dan Khasiatnya Untuk Tubuh Manusia

 



Nutrisi sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Pada anak-anak nutrisi terasa sangat penting karena begitu menentukan seberapa baik proses tumbuh kembangnya kelak. Sementara itu, pada ibu hamil nutrisi terasa semakin penting karena sangat menentukan kesehatan ibu dan janin dalam kandungannya hingga banyak ibu hamil mencari tempat jual multivitamin ibu hamil di Goapotik.

Salah satu nutrisi atau gizi yang sangat penting bagi tubuh manusia adalah kalsium. Mengapa kalsium dirasa sangat penting untuk tubuh manusia Berikut ini ulasan lengkapnya untuk Anda.

Meminimalisir hipertensi

Bagi ibu hamil, hipertensi merupakan salah satu hal yang harus dihindari dan harus diperhatikan betul. Sebab, kondisi hipertensi bisa mengancam keselamatan sang ibu dan sang bayi saat menjelang proses persalinan. Selain itu, faktor terjadinya hipertensi juga akan semakin meningkat selama masa kehamilan sehingga perlu diwaspadai betul.

Agar dapat meminimalisir faktor hipertensi, asupan kalsium bisa menjadi salah satu caranya. Berdasarkan penelitian, kalsium dipercaya mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh sehingga bisa menekan potensi terjadinya hipertensi. Selain itu, ibu hamil juga perlu menghindari stress agar hipertensi bisa diminimalisir dan ibu serta sang bayi bisa berada dalam kondisi yang sehat.

Mencegah kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang perlu diwaspadai oleh setiap orang. Risiko kanker bisa semakin besar seiring dengan gaya hidup manusia yang semakin buruk setiap harinya. Kalsium bisa menjadi salah satu nutrisi yang bermanfaat untuk membantu mencegah risiko kanker terutama kanker usus besar.

Pencegahan kanker dengan menggunakan asupan kalsium belum banyak dibuktikan. Sebab, perbedaan kadar vitamin D dalam darah tiap orang menjadi faktor penyebabnya. Vitamin D berperan sebagai penyerapan kalsium ke dalam tubuh agar bisa lebih efektif dan membantu menekan risiko kanker. Perbedaan vitamin D di tubuh masing-masing oranglah yang menjadi alasan mengapa Kalsium tidak bisa menyembuhkan kanker setiap penderitanya.

Sebagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh, kita perlu menjaga selalu asupan kalsium sehari-hari. Disamping itu, jaga selalu kesehatan tubuh dengan rutin membaca info kesehatan yang bisa dipercaya seperti di link berikut www.guesehat.com/luka-lama-sembuh






Tidak ada komentar:
Write comments