IBX58F8B9DC28E0A

Selasa, 17 November 2020

Tips Agar Tidur Berkualitas Setelah Bekerja Seharian

 



Livingcikarang.com- Mendapatkan tidur berkualitas merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan masa kini. Apalagi buat kamu yang telah lelah seharian bekerja dan beraktivitas. Tidur berkualitas akan sangat membantu memulihkan stamina setelah lelah seharian bekerja.


Sayangnya, tidak semua orang bisa merasakan tidur berkualitas. Sejumlah kendala sering mengganggu. Pikiran yang tidak tenang, suasana yang tidak nyaman, hingga tempat tidur yang tidak nyaman bisa merusak kualitas tidur seseorang.


Menurut berbagai penelitian, tubuh setidaknya butuh istirahat berupa tidur yang cukup selama 6 sampai 8 jam. Selama tidur, tubuh akan melakukan regenerasi terhadap sel-sel tubuh yang lelah. Itulah kenapa sangat penting bagi tubuh untuk mendapatkan tidur berkualitas.


Meski banyak kendala yang sering dihadapi untuk mendapatkan tidur berkualitas, namun kamu masih bisa melakukan beberapa langkah. Tips sederhana berikut bisa dicoba.

 


-          Buatlah suasana kamar tidurmu menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Atur dekorasi sesuai dengan minat dan hobi. Banyak orang susah mendapatkan tidur berkualitas ini karena tidak memperhatikan kebersihan dan kenyamanan kamar tidur.


-          Agar tidur lebih nyenyak desainlah kamar dengan menarik dan simple. Terlalu banyak detil biasanya akan membuat otak berpikir untuk mencerna detil. Selain itu pilihlah warna-warna lembut yang memberi ketenangan.


-          Gunakan kasur dan bantal yang berkualitas. Percaya atau tidak, urusan memilih kasur dan bantal akan sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur. Makanya jangan heran banyak yang rela membayar mahal untuk mendapatkan kasur terbaik agar bisa memanfaatkan waktu untuk mendapatkan tidur berkualitas. KasurLatex untuk tidur berkualitas bisa memberi manfaat berganda untuk mengembalikan stamina setelah seharian sibuk bekerja.


-          Begitu pula saat memilih bantal. Ukuran dan ketebalan bantal akan mempengaruhi kenyamanan saat tidur. Tidur nyaman akan membuat kamu bisa beristirahat dengan tenang dan bisa mimpi indah sehingga tidak perlu terjaga saat tidur. Pemilihan bantal yang pas juga akan melindungi kamu dari rasa nyeri dan sakit akibat posisi tidur yang salah.


-          Siapa bilang sprey dan selimut yang lembut hanya dibutuhkan untuk bayi. Kenyataannya, pemilihan sprey dan selimut yang nyaman untuk disentuh memberi rasa nyaman bagi orang dewasa sekalipun. Bayangkan kamu tidur di atas sprey yang kasar dan berbahan panas, tentu akan membuat tidur sanggat tidak nyaman.


-          Hindari cahaya berlebih. Bila perlu matikan lampu utama saat kamu tidur agar bisa merasakan tidur yang nyaman dan berkualitas. Cahaya berlebih bisa mengganggu ritme tubuh dan membuat pikiran sulit rileks. Mengecilkan cahaya atau bahkan memadamkan lampu bisa sangat berguna dalam membuat tidur cepat lelap. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan tidur berkualitas.


-          Gunakan pewangi ruangan. Bahkan sekarang juga ada pewangi khusus bantal untuk menghadirkan suasana santai dan rileks. Beberapa jenis pewangi bantal bahkan bisa membantu kamu untuk cepat terlelap sehingga bisa merasakan manfaat tidur berkualitas.


-          Berdoalah. Bagi banyak orang melakukan sedikit ritual seperti berdoa sebelum tidur akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Karena itu akan sangat membantu bila kamu meluangkan sedikit waktu untuk berserah pada sang Pencipta sebelum tidur.

 


Itu dia beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan bila ingin mendapatkan tidur nyenak dan berkualitas. Dengan sedikit langkah kecil kamu bisa merasakan manfaat yang besar. Bahkan kamu bisa tidur ditemani mimpi indah di malam hari.


Tidur berkualitas setiap malam akan membuat badanmu menjadi lebih segar saat bangun di pagi hari sehingga bisa lebih bersemangat lagi untuk memulai aktivitas dan menyelesaikan setumpuk pekerjaan yang menanti.


Selamat mencoba.

 

Tidak ada komentar:
Write comments