IBX58F8B9DC28E0A

Jumat, 20 November 2020

Mengenal Asuransi Jiwa Term Life yang Banyak Diminati

 


Anda mungkin sudah tak asing dengan
asuransi jiwa murni yang sering didengar. Namun taukah anda ada berbagai macam jenis asuransi jiwa, salah satunya adalah asuransi term life. 

Pengertian Term Life Insurance atau asuransi jiwa berjangka adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan kepada pemegang polis asuransi (tertanggung) selama jangka waktu tertentu. Maksudnya, jika risiko kematian terjadi selama jangka waktu asuransi berlangsung, pihak asuransi akan membayar sejumlah uang pertanggungan kepada ahli waris.

Namun, apabila Anda berumur panjang sampai masa pertanggungan berakhir, maka biasanya Anda tidak akan mendapatkan apa-apa, baik itu berupa uang pertanggungan maupun pengembalian dari premi asuransi yang sudah dibayarkan alias premi hangus. Karena itu, asuransi berjangka disebut tidak memiliki unsur tabungan sehingga Anda tidak dapat menguangkannya

Asuransi jiwa berjangka disebut sebagai asuransi jiwa paling sederhana dan murah. Disebut berjangka karena asuransi ini hanya memberikan perlindungan asuransi dalam jangka waktu tertentu. 

Jangka waktu asuransi berjangka yang paling banyak ditawarkan berkisar antara 1, 5, 10, 15, 20, 25, 30 tahun hingga sampai usia tertentu atau biasanya 65 tahun. Sebagai informasi, sebagian besar perusahaan asuransi tidak menjual asuransi berjangka yang masa pertanggungannya melebihi ulang tahun ke-80 dari tertanggung.

Asuransi jiwa term life disebut sebagai bentuk dasar dari asuransi jiwa. Sebab polis yang ditawarkan menyediakan jaminan terhadap risiko meninggal dunia dalam periode tertentu dan singkat. Tidak salah bila premi yang dibayarkan pun sangat rendah dibanding dengan jenis asuransi jiwa yang lain.

Jadi ketahui lebih lengkap apa itu pengertian asuransi jiwa terbaik sama seperti membeli produk yang diharapkan tidak pernah dipakai. Pasalnya, siapa orang yang mengharapkan kematian? 

Bahkan banyak orang yang berharap risiko yang ditanggung asuransi jiwa tidak pernah terjadi. Walaupun risiko meninggal dunia merupakan kodrat setiap orang dan tidak dapat memperkirakan kapan kematian itu akan datang.

Tidak ada komentar:
Write comments