IBX58F8B9DC28E0A

Senin, 26 Oktober 2020

Karir di Astra: Mengukur Peluang Jenjang Karir Pada Perusahaan Logistik

 

Foto: Astra 


Astra International Tbk. (ASII) merupakan konglomerasi yang merambah hampir semua lini kehidupan dengan pondasi utama sektor otomotif, alat berat hingga keuangan. Sehingga dengan pengembangan karir Astra setiap insan memiliki potensi untuk bersiap menjadi pemimpin masa depan. 

Pasalnya, setiap kandidat yang unggul dapat ditempatkan ke beragam perusahaan dan hingga menemukan potensi terbaik dari setiap insan Astra. 

Salah satu lini Astra yang sedang berkembang dan membutuhkan insan dengan talenta tinggi adalah sektor transportasi dan logistik di bawah naungan SERA. 

Setiap karyawan dalam lini ini dapat mengembangkan diri dalam industri logistik yang semakin mendapat tempat di tengah masyarakat akibat Pandemi Covid-19. 

Untuk diketahui, Perusahaan logistik di Jakarta mendapatkan momentum seiring pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilakukan pemerintah akibat pandemi Covid-19 . 

Paket dan pengiriman barang semakin mengandalkan jasa logistik meski dalam jarak relatif dekat. Misalnya di dalam kota Jakarta. 

Pilihan menggunakan perusahaan logistik ini selain mengurangi aktivitas luar ruang, juga memastikan pengiriman dilakukan tepat waktu sesuai kebutuhan konsumen. 

Penggunaan jasa perusahaan logistik juga memangkas biaya perawatan alat transportasi maupun biaya bahan bakar jika harus mengelola sendiri. 

Terdapat sejumlah perusahaan di Jakarta yang menjalankan bisnis logistik. Untuk itu dapat dipilih oleh pelanggan layanan yang paling sesuai. 

Lalu kamu yang ingin membangun karir dalam bidang logistik, terdapat sejumlah layanan dalam jasa logistik yang mesti dipahami, yakni: 

1. Jasa Outsourcing Pengiriman Logistik

Jasa Outsourcing Logistik disebut juga dengan contract logistics. Layanan ini berupa penyerahan kepada perusahaan logistik seluruh bentuk pengirimanan material agar dapat fokus kepada bisnis inti. 

Jasa contract logistics sendiri biasanya meliputi perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring melalui. Penggunaan contract logistics sendiri dapat dilakukan tidak hanya di dalam negeri namun juga untuk ekspor dan impor. Mulai dari kendaraan hingga alat berat berikut komponennya.


2. Jasa Pengiriman via Laut

Sejumlah perusahaan kargo, selain melayani pengiriman lewat darat juga membangun kompetensi memberikan jasa layanan pengiriman logistik menggunakan kapal.

Layanan kargo kapal ini atau shipping services sangat membantu bagi perusahaan yang memiliki bahan kiriman muatan berat atau banyak sekaligus. Pengiriman kargo yang cocok via kapal laut ini meliputi industri otomotif, industri alat berat, serta muatan lainnya seperti batu bara. 


3. Jasa Kargo Alat Berat

Alat berat sangat membantu dalam mengerjakan proyek. Namun jika pekerjaan berpindah-pindah, menggunakan jasa kargo alat berat adalah salah satu pilihan yang menarik. 

Dengan menggunakan jasa kargo alat berat ini maka pemilik alat dapat memperoleh jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan kecil kemungkinan kegagalan pengiriman. 


4. Pengelolaan Gudang

Selain mengelola pengiriman logistik, sejumlah perusahaan juga memberiikan layanan rantai pasok terintegrasi mulai dari penyediaan gudang hingga parkir kendaraan besar. 

Dua layanan ini sangat membantu bagi perusahaan agar lancarnya proses promosi dan penjualan di divisi marketing ditunjang ketepan pengiriman logistik oleh tim pendukung.

Sejumlah  perusahaan logistik di Jakarta memiliki Warehouse Management System (WMS) yang memungkinkan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai. 


5. Jasa Kurir

Perusahaan logistik terpercaya di Jakarta juga dapat memberikan solusi kurir ekspres. Layanan ini dapat menjadikan paket penting perusahaan terkirim di hari yang sama atau sesuai kebutuhan perusahaan. 



Tidak ada komentar:
Write comments