IBX58F8B9DC28E0A

Kamis, 15 Oktober 2020

Cara Cari Mobil Toyota Bekas Berkualitas

 

 


Mobil kini menjadi kebutuhan yang makin banyak dibutuhkan keluarga Indonesia. Apalagi bagi keluarga dengan dua anak atau lebih. Saat anak masih satu bisa saja pergi ke mana-mana pakai motor, tapi kalau sudah 2. 3 atau lebih, jangan pernah berpikir pergi menggunakan motor.


Pilihan untuk membeli mobil bekas murah menjadi alternatif yang bisa dipilih. Selain memberi kenyamanan, mobil bisa memudahkan untuk mobilitas. Namun, untuk membeli  mobil bekas berkualitas itu susah-susah gampang. Ada yang bilang jodoh-jodohan.


Agar bisa mendapatkan mobil bekas namun berkualitas bagus, maka saat membelinya perlu memperhatikan hal berikut


1. Tentukan jenis dan tipe yang akan dibeli


Pertama kamu perlu memastikan tipe dan jenis  mobil yang ingin dibeli. Carilah mobil sesuai kebutuhan dengan tipe yang juga dibutuhkan. Hal ini penting agar kamu tidak menyesal setelah membeli. Mobil yang sesuai dengan harapan dan keinginan tentu juga akan membuat perjalanan menjadi nyaman.


2.  Lihat harga mobil baru

Meski kamu akan membeli mobil bekas namun kamu perlu mengetahui harga baru mobil tersebut untuk mengetahui harga pasaran. Setelah melihat harga mobil baru kamu akan lebih mudah menaksir harga yang pantas untuk mobil bekas incaran. Perhatikan juga tahun pakai mobil yang akan dibeli saat sudah menentukan pilihan


 3. Pilih brand yang terpercaya


Beberapa brand mobil memiliki ketangguhan mobil yang lebih baik dari brand lain. Perhatian brand agar kamu bisa mengetahui kualitas mobil yang akan dibeli. Biasanya brand besar dan berpengalaman akan memiliki waktu pakai mobil yang lebih panjang. Sehingga meski sudah beberapa tahun dipakai kualitas mesin akan tetap bagus tak kalah jauh dibanding kualitas baru.

 

4. Perhatikan kondisi fisik mobil


Saat akan membeli perhatikan kondisi fisik mobil terlebih dahulu. Perhatikan semua spare part masih lengkap. Selain itu perhatikan juga apakah ada garet atau di body maupun kaca. Bila ada tentu ini akan mempengaruhi nilai mobil.  Untuk memperhatikan mesin sebaiknya ajaklah orang yang mengetahui mesin.


Periksa juga kelengkapan aksesoris dan interior mobil. Semakin lengkap dan tidak ada yang kurang berarti akan lebih baik. 


5. Lihat riwayat service.


Semakin rajin suatu mobil diservice maka kondisinya akan lebih terjaga. Pemakai pertama yang rajin menservice menunjukkan ada keseriusan dalam perawatan dan artinya mobilnya terawat.

 

Riwayat service yang baik dan lengkap akan menentukan performa mesin dan juga mencerminkan kepribadian pemilik sebelumnya. Apabila mobil selalu rutin di bengkel resmi itu akan lebih baik lagi.

 

6.  Periksa kelengkapan surat-surat

Pastikan mobil yang akan dibeli memiliki kelengkapan surat seperti STNK. BPKB dan faktur pajak. Cocokkan nomor rangka dengan nomor mesin untuk memastikan kebenaran.


7.    Cari pendaanan.

Bila ingin membeli mobil bekas secara kredit carilah yang menyediakan pendaan fleksibel dan bekerjasama dengan lembaga pembiayaan terpercaya. Salah satu tempat mencari mobil bekas berkualitas adalah lewat Garasi.id. Di garasi.id kamu akan dibantu sehingga bisa menemukan mobil bekas berkualitas  dengan mudah.

Terlebih untuk kamu yang tidak terlalu mengerti dengan mesin karena kredit mobil Toyota di Garasi.Id mobil yang dijual sudah lewat proses seleksi dan melalui pengecekan berulang.


8. Jangan terburu-buru

Ini hal yang terlihat sepele tapi terkadang sangat penting. Carilah mobil dengan tenang dan jangan terburu-buru. Saat kamu sudah menemukan mobil yang cocok jangan langsung diputuskan. 

Pikirkan lagi dan mintalah pendapat teman atau ahlinya agar kamu tidak salah beli dan menyesal di kemudian hari.

Tidak ada komentar:
Write comments