IBX58F8B9DC28E0A

Selasa, 13 Oktober 2020

Cara Melembutkan Rambut dan Menghindari Rontok

 



Livingcikarang.com - Memiliki rambut lembut dan tidak mudah rontok menjadi idaman bagi pria dan wanita. Untuk itu, dibutuhkan pengetahuan cara melembutkan rambut dan menghindari dari kerontokan. 

Namun sejatinya, rambut rontok adalah peristiwa normal, karena seiring rambut rontok juga terjadi rambut yang tumbuh.

Setiap hari, rambut rontok normal mencapai 50 hingga 100 helai. Sedangkan satu rambut dapat bertahan di kepala 2 hingga 6 tahun di kepala sebelum rontok. 

Namun nyatanya, rambut rontok dapat terjadi dalam skala tidak normal atau rontok parah. Penyebabnya bermacam-macam. Saat yang sama  rambut yang rontok gagal menumbuhkan penggantinya. Akibatnya terjadi penipisan rambut bahkan kebotakan.

Kerontokan rambut dapat disebabkan sejumlah hal seperti obat tertentu, misalnya kemoterapi, pola makan yang tidak sehat hingga faktor genetika. 

Kerontokan rambut sendiri dapat dicegah dengan mengetahui penyebab kerontokan. Selain itu menggunakan perawatan rambut yang memberi kekuatan rambut termasuk berkelakuan sehat dengan menghindari paparan langsung sinar matahari. 

Selain menahan kerontokan, perawatan rambut dengan benar dapat membuat tampilan rambut terlihat lembut dan mudah diatur. 

Hal yang perlu dilakukan seperti melakukan perawatan dengan rutin serta metode yang benar. 

Aktivitas mandi dengan air panas atau mencatok dapat menghilangkan kelembaban rambut. Maka untuk menjaga rambut harus dilakukan seminimal mungkin. Jika harus dilakukan maka berikan vitamin rambut seperti kondisioner.

Dengan ini semua maka yang tidak kalah penting adalah mengkonsumsi makanan sehat serta rutin berolahraga.

Dengan memperhatikan ini semua, maka rambut yang kuat dan terhindar dari kerontokan akan dapat diperoleh. Apalagi dengan penambahan perawatan membuat rambut lembut dan mudah diatur. 


Tidak ada komentar:
Write comments