IBX58F8B9DC28E0A

Minggu, 21 Juni 2020

SehatQ, Situs Informasi Kesehatan yang Bikin Nyaman

 


Livingcikarang.com- Di musim pandemi tak menentu seperti yang terjadi akibat penyebaran virus corona atau Covid-19 seperti sekarang, kita seringkali menjadi mudah deg-degan. Gangguan kesehatan sedikit saja bisa membuat deg-degan berhari-hari. Khawatir kalau-kalau masalah kesehatan yang tengah dihadapi sebagai akibat pandemi terjadi.

Dalam situasi deg-degan ini salah satu yang biasa dilakukan orang adalah mencari segala macam informasi. Bila dulu banyak yang bertanya pada keluarga dan teman, di era internet sekarang apa-apa dicari melalui gadget. Tempat bertanya adalah Google yang kemudian merujuk pada situs tertentu.

Berbagai informasi mengenai masalah kesehatan memang banyak tersedia di berbagai situs dan media sosial. Tapi tentu saja tak mudah untuk percaya begitu saja. Sekarang banyak juga orang yang membuat konten hanya mementingkan trafik semata dan tidak peduli dengan kebenaran informasi yang ditulis. Karena itu, sangat diperkukan kepiawaian kita dalam memilah informasi yang ada.

Agar tidak deg-degan dengan info yang berseliweran ini penting bagi kita untuk mendapat informasi valid dan sumber terpecaya. Untuk urusan ini situs www.SehatQ.com bisa saja jadi pilihan. Alasannya, SehatQ dibangun dengan tujuan memberi informasi yang sebanyaknya kepada publik mengenai masalah kesehatan dan memberikan layanan konsultasi dan berisi informasi yang memudahkan orang untuk mengakses layanan kesehatan.

Terdapat sejumlah informasi yang bisa diakses di situs SehatQ meliputi

  1. 1.       Artikel: berisi berbagai informasi seputar kesehatan dan gaya hidup sehat. Di sini kita bisa mendapatkan informasi yang valid karena  seluruh informasi kesehatan yang tersedia di SehatQ ditulis oleh ahlinya.

  2. 2.    Informasi seputar obat, layanan medis, dokter, rumah sakit dan forum. Chat dokter yang memberi kesempatan pada pengguna untuk menghubungi dan membuat janji ataupun konsultasi dengan dokter. Pengguna bisa berkonsultasi secara real time dengan tim dokter SehatQ yang tak perlu diragukan lagi pengalamannya.

  3. 3.    Daftar Rumah Sakit. Fitur ini menyimpan informasi berbagai rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia. Jumlahnya cukup banyak dan bisa menjadi referensimu untuk pergi berobat. Deskripsi rumah sakit hadir lengkap dengan alamat, nomor kontak, hingga jam operasional.

  4. 4.       Toko dan promo. Di sehatQ ada kanal yang memberi kesempatan pada pengguna untuk membeli kebutuhan kesehatan tertentu melalui toko.sehatq.com dan mendapatkan promo layanan rumah sakit dan klinik di beberapa wilayah.

Dalam memberikan layanan, SehatQ memposisikan diri sebagai asistan kesehatan keluarga. Dengan begitu siapa saja bisa memanfaatkan situs ini sebagai panduan dalam hal kesehatan. Situs ini hadir untuk membantu mengelola kesehatan keluarga.

Di sehatq persoalan kesehatan tidak hanya berpusat pada saat pengobatan tetapi dimulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh. Kebutuhan masing-masing individu berbeda, bergantung kepada riwayat keluarga, lingkungan tempat beraktivitas, dan kondisi individu tersebut.

Sebagai asistan kesehatan, tim SehatQ menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel. Sehingga membuat pengunjung menjadi lebih paham mengenai suatu masalah kesehatan. Selain itu situs ini juga menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya, dan menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan.

Hal yang tak kalah penting, sebagai asisten keluarga di bidang kesehatan, SehatQ memberi kemudahan kepada pengguna untuk mengakses kapan saja. Tidak hanya melalui website tetapi kini SehatQ juga hadir lewat aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore. Aplikasi ini terbilang lengkap dan mudah diakses, user friendly.

 


Tidak ada komentar:
Write comments