IBX58F8B9DC28E0A

Minggu, 12 Januari 2020

Langkah Membuat Desain Brosur Profesional yang Efektif dan Menjual

 



Menggunakan jasa desain brosur profesional adalah hal penting yang tak boleh diabaikan pebisnis. Kenapa begitu? Karena desain brosur profesional yang menarik terbukti menjadi media pemasaran yang efektif sepanjang masa.
Perusahaan harus melakukan perencanaan dan strategi pemasaran atas brand bisnis kepada calon konsumen. Brosur merupakan promosi yang masih banyak digunakan hingga saat ini karena mampu bertahan meskipun media iklan dengan digitalisasi menyerbu pasar.
Brosur harus memiliki desain yang menarik agar bisa merespon kemungkinan para calon konsumen untuk membaca dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang brand yang ditawarkan.
Maka dari itu, desain brosur profesional menjadi langkah terbaik untuk melakukan promosi offline secara optimal. Bagaimana langkahnya? Simak terus artikelnya ya!

Syarat-syarat Desain Brosur Profesional


https://unsplash.com/photos/AwMeHaNgWJ4

Sebelum melangkah pada cara pembuatan desain brosur profesional, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar desain brosur tersebut baik dan layak disebut sebagai Desain brosur profesional. Syarat-syarat tersebut antara lain:
·        Memberikan pemahaman terhadap target pasar
·        mengandung Attention (Perhatian), Interest (Ketertarikan), Desire (Keinginan), Action (Aksi)
·        menjelaskan keuntungan yang akan didapat calon konsumen ketika membeli produk.
·        Dapat menampilkan headline dan grafik.
·        Bertitik fokus dalam satu penawaran.
·        memberikan alasan “mengapa calon konsumen harus membeli produk”.

Langkah Membuat Desain Brosur Profesional

Membuat brosur bisa dilakukan secara mandiri dengan bantuan perangkat seperti PC atau laptop yang telah terinstal perangkat lunak (software) pendukung desain brosur.
Bahkan, microsoft word atau adobe photoshop dapat digunakan untuk membuat brosur yang sederhana. Namun, untuk desain brosur profesional tentu tidak bisa menggunakan perangkat sederhana tersebut.
Untuk membuat desain brosur profesional, maka dibutuhkan desainer grafis yang ahli dan berpengalaman. Namun, sebelum membahas mengenai jasa desain kemasan profesional dan jasa desain brosur profesional, akan dibahas terlebih dahulu cara-cara yang bisa dilakukan untuk membuat desain brosur profesional.

1. Membuat Desain Brosur Profesional Melalui Software Desktop

Membuat desain brosur profesional melalui software desktop dapat dilakukan dengan menggunakan PC atau Laptop yang terinstal perangkat lunak (software) untuk desain brosur. Aplikasi cukup populer dan umum digunakan antara lain SmartDraw, Adobe Illustrator, Print Creations, GMP, dan lain sebagainya. 
Canva merupakan software desktop untuk membuat brosur yang paling banyak diminati. Selain mudah dan kaya fitur, Canva juga menyediakan aplikasi jasa desain kemasan selain dari Desain Brosur profesional.

2. Membuat Desain Brosur Profesional Melalui Aplikasi Android

Membuat desain brosur profesional melalui Android dapat dilakukan dengan perangkat berupa smartphone yang telah terinstal aplikasi berbasi Android untuk desain brosur.
Tahap awal adalah dengan mendownload dan menginstal aplikasi desain brosur dari Google Play Store. Pada tahap selanjutnya pengguna akan diarahkan pada aplikasi yang menyediakan berbagai template untuk desain brosur profesional.
Beberapa aplikasi berbasis Android untuk smartphone yang umum dipakai antara lain Flyers maker, Adobe Spark Post, Brochure Maker, dan lain sebagainya. 
Canva yang pada awalnya menyediakan aplikasi desktop juga ikut menyediakan aplikasi android untuk jasa desain kemasan dan jasa brosur profesional.

3. Membuat Desain Brosur Profesional Melalui Aplikasi Berbasis Website

Membuat desain brosur profesional akan lebih mudah dengan menggunakan aplikasi berbasis web seperti Mycreativeshops, Canva, Publitas, Lucidpress, dan lain sebagainya.
Startup desain brosur tersebut menyediakan berbagai macam template yang mudah digunakan. Selain itu aplikasi desain brosur berbasis website memiliki jangkauan desain grafis lebih luas.
Karena mendukung juga untuk jasa desain kartu nama, jasa desain kemasan, jasa desain katalog dan lain sebagainya.

4. Membuat Desain Brosur Profesional dengan Jasa Desain Grafis


https://unsplash.com/photos/0g5vr7EcM4U

Bagi Anda yang kurang tangkap dalam bidang desain grafis, maka cara membuat desain brosur dengan jasa desain grafis adalah pilihan yang terbaik untuk Anda.
Banyak keuntungan yang akan Anda peroleh seperti hemat waktu dan biaya. Jasa desain grafis juga menyediakan jasa desain lainnya. Seperti jasa desain logo, jasa desain company profile, jasa desain kemasan, jasa desain kartu nama, jasa desain booth pameran dan lain sebagainya.
Jasa desain grafis untuk membuat desain brosur profesional memberikan banyak pilihan template untuk Anda. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan jaminan garansi uang kembali dan revisi tanpa batas.
Sribu sebagai startup desain grafis yang profesional merekomendasikan jasa desain grafis untuk pilihan desain brosur profesional perusahaan Anda. Sribu memberikan berbagai pilihan layanan jasa desain grafis yang ditangani langsung oleh ahli dan profesional dalam bidang desain grafis. 




Tidak ada komentar:
Write comments