IBX58F8B9DC28E0A

Kamis, 23 Januari 2020

Dignitate, Akhir Kisah Cinta Si Doel: Film Sekolahan Beda Zaman Hadir di Bioskop Cikarang

 





Livingcikarang.com- Dua film yang berangkat dari kisah sekolah mewarnai jagat perfilman Indonesia akhir Januari 2020 ini. Meski beda masa dan usia keduanya sanggup mencuri perhatian penikmat sinema Indonesia. Kedua film tersebut adalah Dignitate dan Akhir Kisah Cinta Su Doel. 

Film Dignite perdana tayang pada Kamis, 23 Januari 2020. Tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia.  Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros. Film yang merupakan pengembangan kisah yang laris di wattpad denga  judul sama karya Margaretha.

Film ini disebut memikat kemampuan Al Ghazali untuk bermain total serta chemistry yang ia bangun dengan Caitlin Halderman.  Hubungan yang terluhat natural. Selain itu, kehadiran Giorgino sebagai tokoh antagonis membuat film ini menjadi hidup. 

Sedangkan film Akhir Kisah Cinta si Doel merupakan lanjutan kisah cinta Si Doel Anak Sekolahan yang sudah menghiasi layar kaca selama bertahun-tahun. Film ini tayang perdana pada Kamis, 23 Januari 2020. 

 Sinopsis Dignitate


Film Dignitate ini menceritakan tentang Alfi yang diperankan Al Ghazali dan Alana yang diperankan Caitlin Halderman. Mereka berdua merupakan teman satu sekolahan di SMA Sanjaya. Karena memiliki karakter yang berbeda, Alfi dan Alana sangat sering bertengkar. Alfi merupakan pelajar yang giat belajar dan gemar membaca. Sedangkan Alana  adalah gadis periang. 

Di sekolah Alfi terkenal sebagai anak yang dingin dan sarkas. Karena sikapnya itu ia dijuluki dengan Ganteng Ganteng Seram (GGs). Sejak awal ia tak menaruh perhatian pada Alana dan cenderung memusuhinua. Namun pada suatu waktu  keceriaan Alana hilang saat hadir remaja bernama Regan yang merupakan mantan Alana. 

 Regan adalah anak jalanan yang tergabung dalam geng motor dan sangat disegani. Hubungan yang buruk dengan Regan merupakan salah satu alasan Alana pindah sekolah. Alana bahkan juga pindha rumah demi menghindar.  Pelarian itu berakhir ketika Regan berhasil menemukannya. 

Melihat situasi yang dihadapi Alana, Alfi mulai bersimpati. Ia bahkan tampil sebagai pelindung untuk Alana yang diliputi rasa trauma. Lama kelamaan, dengan campur tangan  Keenan yang merupakan sahabat Alfi akhirnya Alfi semakin dekat sampai akhirnya menaruh hati pada Alana.

Perhatian Alfi membuat  Alana mulai bisa melupakan masa lalunya dengan Regan. Ia pun mulai membuka hatinya ke Alfi. Tapi kebahagiaan Alana harus pupus saat Sabitha, teman satu sekolahnya yang kesuciannya direnggut paksa oleh Regan mulai membuka semua rahasia tentang Regan. Rahasia itu bahkan berujung pada Alfi. 


Produser: Manoj Punjabi
Director: Fajar Nugros
Writer: Fajar Nugros
Pemain:
Al Ghazali, Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, Teuku Ryzki, Sophia Latjuba, Izabel Jahja, Sonia Alyssa, Naimma Aljufri, Kiara Mckenna, Lania Fira, Kenneth Santana

Distributor:
Md Pictures

Sinopsis Akhir Kisah Cinta Si Doel 




Film yang merupakan trilogi dari Si doel The Movie ini akan menempatkan Si Doel yang diperankan Rano Karno ini akan dihadapkan pilihan antara Zaenab (Maudy Koesnaedi) atau Sarah (Cornelia Agatha).

Kepulangan keluarga sarah ke Jakarta menjadi babak baru. Si Doel dan keluarga teramat senang. Namun di sisi lain  kepulangan Sarah akan kembali menyeret Zaenab dan Doel ke dalam ombak cinta segitiga.

Zaenab yang positif hamil berada dalam kebimbangan. Di satu sisi ia masih trauma pernah kehilangan buah hati di masa lalu. Saat bimbang itu ia dihadapkan pada kenyataan bahwa ia harus memilih antara tetap berada di sisi Doel, atau merelakannya demi menyatukan kembali sebuah keluarga.

Tak hanya Zaenab, Sarah juga diliputi dilema. Dia harus memutuskan apakah akan mantap bercerai dengan Doel atau rujuk kembali demi Dul si buah hatinya. Waktu yang semakin mendesak membuat Doel harus cepat memutuskan ke mana hati dan raga seutuhnya berlabuh.

Dan.. si Doel pun harus cepat memutuskan siapa yang akan dia pilih. Apakah ZAENAB? Ataukah SARAH?  Dan semua itu akan terjawab dalam bagian penutup dari kisah si doel yang audah 27 tahun hadir di indonesia. 

Produser: Frederica
Director: Rano Karno
Writer: Rano Karno
Pemain: H. Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnadi, Mandra, Suty Karno, Reybong, Hj. Aminah Tjendrakasih
Distributor:
Falcon Pictures, Karnos Film 


Tidak ada komentar:
Write comments