IBX58F8B9DC28E0A

Rabu, 04 Desember 2019

Mengenal Jenis Stroller Bayi dan Harganya

 




Salah satu kebutuhan bayi yang saat ini makin banyak dicari adalah stroller. Banyak keluarga terutama yang tinggal di kota membutuhkan stroller bayi untuk memudahkan perjalanan bersama si kecil. Membawa bayi saat hangout atau berkeliling suatu arena perbelanjaan atau taman memang akan lebih nyaman bila menggunakan stroller.

Stroller tidak hanya memudahkan orang tua dan mengurangi beban punggung,tetapi juga punya manfaat lain. Bayi biasanya akan lebih tenang dan anteng bila diajak jalan-jalan menggunakan stroller sebab ia bisa leluasa melihat lingkungan sekitar. Bila bayi tertidur ia juga akan merasa lebih nyaman tidur di stroller.

Saat ini stroller tidak sulit dicari. Di pasar, di toko kebutuhan bayi dan anak, dan di toko online banyak yang menjual stroller. Selain itu sekarang juga sudah banyak penyedia jasa persewaan stroller. Meski begitu, memiliki stroller sendiri tentu akan lebih menguntungkan karena bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Selain itu stroller bisa digunakan atau diwariskan pada adik dan keluarga lain.

Bagi ingin membeli stroller, sangat penting untuk mengetahui dulu jenis dan harga stroller yang dimau. Di pasaran banyak tersedia jenis stroller dengan keunggulan dan harga yang berbeda tentu saja.

Berikut beberapa jenis stroller bayi dan harganya yang perlu diketahui dan bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli.

1.    Stroller standar

Sesuai namanya, stroller ini memiliki bentuk dan fitur yang biasa dan seperti banyak ditemukan. Memiliki bagian kanopi, rak barang dan senderan untuk duduk bayi. Kemiringan senderan biasanya bisa diatur dalam posisi duduk hingga posisi tidur. Untuk kemudahan dan kenyamanan sebaiknya carilah jenis stroller standar yang ringan dan mudah dilipat untuk memudahkan saat bepergian.

2.    Stroller ganda

Stroller ganda merupakan jenis stroller dengan dua kursi dudukan. Biasanya ini digunakan untuk keluarga yang memiiki bayi kembar. Selain itu bisa juga digunakan untuk keluarga yang memiliki anak dengan usia terpaut cukup dekat. Jadi sekali dorong bisa membawa si kakak dan si adik. Jenis tempat duduk bervariasi, ada yang berderet depan belakang dan ada pula yang duduk berjejer dua.

 3.    Stroller multifungsi

Stroller jenis ini biasanya dipadu dengan model car seat. Jadi roda stroller bisa dilipat ke belakang sehingga bisa menjadi car seat pada saat berbeda. Bila membeli jenis ini maka akan mendapatkan dua fungsi dalam satu belanja. Car seat akan memudahkan saat mengajak bayi naik mobil, terutama buat ibu yang biasa bepergian dengan menyetir sendiri. Penggunaan car seat akan membuat si kecil menjadi lebih nyaman dalam perjalanan dan ibu bisa menjadi lebih tenang dan leluasa saat menyetir.

4.    Stroller umbrella

Jenis ini biasa juga dikenal dengan stroller letweight. Jenis ini memiliki sandaran kursi yang lebih tegak, dan kokoh dengan pelindung di atas kepala. Biasanya stroller jenis ini digunakan untuk anak yang sudah lebih besar biasanya di atas 1 tahun karena sandaran kursi yang kokoh. Stroller ini biasanya lebih ringan dan mudah dibawa-bawa.

Itulah beberapa jenis stroller yang ada di pasaran. Bagaimana dengan harga? Harga stroller bervariasi sesuai dengan jenis dan bahan yang dipilih. Brand biasanya juga akan menentukan. Sebagai gambaran beberapa brand stroller yang banyak dipakai adalah babyelle, pliko, baby does, cocolate, chloe. Untuk harga disesuaikan dengan jenis dan merk. Harga biasanya sangat variatif dimulai dari 300 ribuan.

Tidak ada komentar:
Write comments