IBX58F8B9DC28E0A

Minggu, 20 Oktober 2019

Mengenali Tanda-Tanda Kanker pada Anak

 



Berbicara mengenai kanker, masih banyak yang mengira bahwa penyakit ini hanya akan menyerang orang dewasa atau lanjut usia saja. Padahal penyakit ini dapat menyerang anak kecil dan jika sudah divonis menderita kanker, maka sulit untuk disembuhkan. Anda dapat mengunjungi link https://www.goapotik.com untuk informasi lebih lanjut.


Salah satu alasan kenapa penyakit kanker pada anak sulit disembuhkan, karena sistem kekebalan tubuh anak belum sempurna seperti pada orang dewasa. Namun, jika penyakit kanker ini dapat diketahui lebih awal dan segera ditangani dengan cepat dan tepat. Maka kanker pada anak masih dapat disembuhkan, sehingga anak bisa kembali sehat dan tumbuh dengan baik.

Gejala Kanker Pada Anak

1.     Leukimia

Apabila kadar eritrosit di dalam darah rendah, maka anak akan terlihat pucat. Anak juga sering mengalami demam karena disebabkan kadar leukosit di dalam darah rendah dan juga terjadinya pendarahan seperti mimisan dan gusi berdarah.

Jika tidak segera diatasi, maka tahap lebih lanjut anak akan mengalami kejang, nyeri tulang, perut membesar, pembengkakan pada gusi, ukuran testis membesar dan keras. Untuk info lebih jelas mengenai penyakit kanker anak, Anda dapat mengunjungi link https://www.guesehat.com.

2.     Mata

Anak yang mengalami gejala kanker mata, biasanya matanya terlihat seperti mata kucing, terjadi gangguan penglihatan, memerah atau juling. Untuk mengatasi masalah ini, biasanya orang tua akan memberikan obat tetes mata.

Tindakan tersebut boleh dilakukan, namun jika sudah 3 hari tidak ada perubahan kondisi, maka segera periksakan ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut, karena bisa jadi merupakan gejala awar dari kanker mata.

3.     Otak

Terjadinya benjolan pada otak anak memang tidak bisa diraba maupun dilihat. Meskipun demikian, orang tua harus tetap mewaspadai gejala kanker otak. Gejala kanker otak antara lain, mengalami muntah yang menyemprot, terjadi gangguan keseimbangan, mengalami pusing, muntah dan gejala yang lebih berat yaitu anak mengalami kelumpuhan.

4.     Paru-paru

Anak-anak kemungkinan besar tidak akan mengalami kanker paru-paru, kecuali terdapat sel kanker lain yang sudah menyebar di bagian organ tersebut. Gejala umum yang sering dialami yaitu anak mengalami sesak napas dan jika dilakukan pemeriksaan rongsen ditemukan tanda-tanda kanker. Kanker paru-paru jika tidak segera diatasi, maka dapat menyebar dan menyebabkan kanker tulang.

Tidak ada komentar:
Write comments