IBX58F8B9DC28E0A

Jumat, 12 April 2019

Persiapan Jual Mobil Bekas agar Cepat Laku

 




Menjual mobil bekas merupakan pilihan yang kadang harus diambil oleh pemilik kendaraan. Penyebabnya beragam mulai dari ruang kendaraan yang sudah tidak cukup untuk jumlah keluarga sehingga membutuhkan mobil dengan ukuran lebih besar, area perjalanan menuju wilayah  dengan kondisi jalan tidak terlalu mulus atau sebaliknya menuju kawasan perkantoran sehingga mobil tipe SUV yang digunakan dirasa kurang cocok dikendarai.

Untuk itu para pemilik harus jual mobil bekas yang mereka miliki untuk kemudian diganti dengan unit yang cocok dengan kebutuhan. Akan tetapi menjual mobil bekas ini termasuk utusan yang gampang-gampang susah. Karena tidak mudah menemukan calon pembeli mobil bekas yang sesuai. Lalu bagaimana agar jual mobil bekas cepat laku?

1.  Pasang penawaran  jual mobil bekas pada situs online terpercaya
Calon pembeli mobil bekas tentu menginginkan produk terbaik yang dapat mereka beli. Untuk itu mereka akan mencari referensi ke situs jual beli online yang terpercaya. Akan menjadi nilai tambah jika situs jual beli mobil bekas ini juga menyediakan jasa pengecekan kelayakan mobil sehingga pembeli awam tidak merasa was-was dalam membeli mobil.

2. Kunjungi pusat jual beli mobil bekas terdekat di kota anda
Biasanya disejumlah kota besar terdapat pusat jual beli mobil bekas. Di arena ini banyak pembeli yang akan datang melihat unit kendaraan sebelum akhirnya dibeli. Untuk itu jika ada waktu senggang menempatkan unit mobil di pusat jual beli mobil bekas merupakan langkah yang dapat diambil agar mobil cepat laku.

Selain itu, pada pusat niaga ini terdapat pada makelar mobil. Mereka merupakan marketing lepas yang akan membantu memasarkan unit mobil kita. Jika menggunakan tenaga penjual lepas ini, pemilik dan pembeli harus sama-sama siap menerima konsekuensi berupa honor jasa mereka. Sehingga sebelum menjual mobil melalui tenaga makelar ini harus ditatpkan besaran fee yang akan dikeluarkan dari awal. Pasalnya jika tidak ditetapkan dari awal seringkali menjadi sumber perselisihan antara pemilik mobil dengan tenaga penjual.

3. Siapkan surat kendaraan dan administrasi jual beli dengan lengkap
Menjual mobil bekas membuat pemilik juga harus segera merampungkan seluruh administrasi kendaraan yang dimiliki. Surat itu mulai dari pembayaran pajak yang sudah dipenuhi, kwitansi kosong dengan matrai, hingga FC KTP dan KK atas nama pemilik.

Kelengkapan surat ini penting agar proses penjualan tidak terkendala di tengah jalan. Pasalnya sebagain besar pembeli ingin unit mobil bekas yang mereka beli sudah berada dalam keadaan siap digunakan. Termasuk membalik nama pada surat kepemilikan kendaraan.

4.  Sampaikan apa adanya
Jual beli merupakan proses yang membutuhkan kejujuran kedua belah pihak. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan baik penjual dan pembeli mengetahui konsekuensi atas setiap unit yang mereka bayar. Termasuk jika ternyata surat-surat kendaraan masih  berada di tangan pihak leasing dan terdapat denda yang belum dituntaskan.


Tidak ada komentar:
Write comments