IBX58F8B9DC28E0A

Jumat, 05 April 2019

Perawatan Rambut Kering yang Ideal

 



Seiring bertambahnya usia, kondisi rambut jika tidak dirawat juga semakin menurun. Bagaimana tidak, setiap hari rambut harus berhadapan dengan panasnya sinar matahari, berbagai polusi dan debu yang terbang di udara hingga penggunaan peralatan modern seperti pengering rambut dengan hairdrayer ataupun selalu berada dalam ruang AC yang dingin.

Berbagai kondisi yang diterima oleh rambut setiap hari ini membuat kualitas rambut dan kulit kepala terus menurun. Pada akhirnya fenomena rambut kering dan rambut rontok menjadi kenyataan yang harus diterima sehari-hari. Untuk itu Perawatan Rambut keringg harus dilakukan.

Secara garis besar terdapat sejumlah faktor yang menyebabkan rambut kering dan mudah patah. Penyebab itu diantaranya :

1. Tidak memperhatikan kadungan di dalam sampho
Shampo berfungsi mebersihkan rambut dari berbagai kotoran. Untuk itu sejumlah formula telah ditambahkan ke dalam shampo.

Meski begitu tidak semua kepala cocok dengan suatu jenis formula. Bahkan ada kalanya penggunaan shampo yang keliru tidak sekadar menimbulkan efek rambut kering, acapkali juga menimbulkan iritasi pada kulit kepala.

Maka perhatikan jenis rambut dan kulit kepala. Perhatikan juga berbagai aktivitas yang rutin dilakukan untuk memilih jenis sampho kepala ini.

2.  Gaya hidup kurang sehat
Gaya hidup menjadi salah satu penyebab mudahnya rambut rusak. Kebiasaan minum air putih di bawah takaran kebutuhan tubuh, hingga rendahnya konsumsi buah dan sayuran dapat membuat kualitas kulit dan rambut menurun.   

Untuk itu sangat penting untuk menjaga agar asupan bagi tubuh terjaga, bahkan jika dirasa perlu di bawah anjuran dokter  dapat menggunakan sejumlah multivitamin untuk kesehatan tubuh hingga rambut.

3.  Penggunaan alat kecantikan berlebihan
Saat ini keinginan tambil unik namun tetap menarikmenjadi rujukan bagi para milenial. Oleh karena itu tidak heran, berbagai gaya diujicoba atas rambut. Mulai dari penggunaan warna berlapis-lapis sehingga menimbulkan efek mewah hingga menggunakan alat yang panas untuk membentuk ulang rambut. Akibat pilihan ini rambut menjadi kusam dan mudah patah.

Tentu tampil beda dan elegan tidak ada salahnya, namun pola ini harus diikuti dengan upaya pemberian nutrisi tambahan kepada rambut. Dengan upaya ini diharapkan kualitas rambut tetap terjaga dan terhindar dari kerontokan.


Di atas itu semua, keinginan untuk tampil cantik tidak salah. Akan tetapi harus dipastikan pilihan mengelola rambut ini tidak berlebihan. Tidak ada salahnya berkonsultasi kepada para ahli jika kondisi rambut semakin menurun.  


Tidak ada komentar:
Write comments