IBX58F8B9DC28E0A

Minggu, 17 Februari 2019

Harga Jual Maksimum Rumah Subsidi 2019. Di Cikarang Berapa Ya?

 



Livingcikarang.com -- Rumah tapak dalam skema KPR subsidi dari pemerintah menjadi andalan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki hunian sendiri. Bagaimana tidak, harga rumah setiap tahun melambung tinggi di atas inflasi. Bahkan beberapa tahun lalu, iklan dari sebuah pengembang menunjukan harga rumah naik setiap pekannya. Masih ingat? Senin harga naik...? :D

Maka, untuk mendorong MBR ini mampu membeli rumahsetiap tahun pemerintah menetapkan harga jual maksimal bagi rumah bersubsidi di seluruh Indonesia. Harapannya dengan penetapan harga jual maksimal ini membuat harga rumah bersubsidi menjadi relatif terjangkau.

Kenaikan harga yang gila-gilaan tidak lagi terjadi. Pasalnya kenaikan harga jual rumah yang baru selesai dibangun developer baru akan terjadi setiap awal tahun berikutnya setelah pemerintah menaikan harga acuan.

Selain itu, rumah bersubsidi dari pemerintah ini memiliki skema pembiayaan dengan bunga relatif lebih murah. Skema pembayaran kredit juga lebih panjang. Dengan pola ini maka besaran angsuran yang harus dicicil setiap tahunnya relatif lebih murah. (Walau kalau dikalikan tenor kredit dan besaran angsuran bikin geleng kepala karena kenaikannya yang sangat besar).

Nah, berikut harga jual maksimal rumah murah bersubdsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah melalui Kredit Pemilikan Rumah Bersubsidi (KPR Bersubsidi) 2019 berdasarkan Keputusan Menteri PUPR No. 1126/KPTS/M/2018 yang mengatur Batasan Harga Jual Rumah Sejahtera Tapak/Pembiayaan Pemilikan Rumah Bersubsidi Tahun 2019.

Harga Jual Maksimum Rumah Sejahtera Tapak 2019 untuk Jawa dan Sumatra: Rp130.000.00 per unit. (Kecuali Jabodetabek)

Harga Jual Maksimum Rumah Sejahtera Tapak (Rumah Subsidi) 2019 untuk Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi : Rp148,5 juta

Harga Jual Maksimum Rumah Sejahtera Tapak (Rumah Subsidi) 2019 untuk Kepulauan Riau dan Bangka Belitung : Rp136 juta.

Harga Jual Maksimum Rumah Sejahtera Tapak (Rumah Subsidi) 2019 untuk Bali dan Nusa Tenggara : Rp148,5 juta.

Harga Jual Maksimum Rumah Sejahtera Tapak (Rumah Subsidi) 2019 untuk Kalimantan : Rp142 juta.

Harga Jual Maksimum Rumah Sejahtera Tapak (Rumah Subsidi) 2019 untuk Sulawesi : Rp136 juta.

Harga Jual Maksimum Rumah Sejahtera Tapak (Rumah Subsidi) 2019 untuk Maluku dan Maluku Utara : Rp148,5 juta.

Harga Jual Maksimum Rumah Sejahtera Tapak (Rumah Subsidi) 2019 untuk Papua : Rp205 juta per unit.

Tidak ada komentar:
Write comments