IBX58F8B9DC28E0A

Jumat, 14 Desember 2018

Libur Akhir Tahun, Jangan Lupa Siapkan 4 Hal Ini

 



Libur telah tiba, libur telah tiba...
Horee..., hore..., hatiku gembira... 

Yup. Musim liburan telah tiba. Saatnya bertamasya dengan keluarga. Dan momen liburan ini merupakan momen yang ditunggu banyak orang terutama bagi mereka yang mempunyai anak usia sekolah. Liburan menjadi kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bermain bersama keluarga. 

Tentu saja semua ingin punya liburan yang berkesan dan menyenangkan. Karena itu agar liburan berjalan lancar ada baiknya mempersiapkan dulu beberapa hal sebelum pergi ke lapangan. Persiapan-persiapan ini bisa dilakikan jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

Berikut 4 hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan sebelum pergi liburan dengan keluarga besar

1. Tentukan destinasi pilihan
Menentukan destinasi wisata yang akan dituju akan mempermudah pelaksanaan di hari H. Kita akan mengetahui gambaran awal kondisi destinasi tujuan seperti harga tiket masuk, fasilitas apa yang ada di dalam dan kegiatan apa yang akan dilakukan selama berada di sana. 

Dengan mengetahui destinasi tujuan tentu kita juga akan bisa mempersiapkan berbagai keperluan. Misalnya apakah akan membawa bekal untuk piknik atau tidak. Atau apakah akan membawa pakaian ganti untuk keluarga atau tidak. 

2. Pilih destinasi yang bisa memberi banyak pengalaman
Beberapa destinasi wisata akan sangat sibuk selama musim liburan akhir tahun. Karena itu, ada baiknya bila kita memilih objek wisata yang pengunjungnya tidak terlalu ramai sehingga lebih bebas bereksplorasi. 

Bila tetap akan pergi ke destinasi yang ramai tentukan waktu dengan tepat. Misalnya kita bisa melakukan kunjungan lebih pagi sehingga tidak berdesakan saat antrian di loket atau di beberapa fasilitas yang tersedia. Biasanya pengunjung di pagi hari lebih sedikit dibanding siang dan sore hari. 

3. Siapkan itenerary
Siapkan itenerary selama berada di lota tujuan wisata. Hal ini diperlukan untuk memudahkan koordinasi selama perjalanan. Liburan yang terencana akan membuat momen menjadi maksimal karena kita akan dituntut untuk disiplin sehingga bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus. 

4  Siapkan Akomodasi dengan Bijak
Ada banyak piliham transportasi yang bisa dipakai selama perjalanan liburan. Kendaraan pribadi memang menguntungkan. Namun resikonya anggota keluarga yang kebagian menjadi driver akan kelelahan dan tidak bisa menikmati perjalanan dengan lebih santai. 

Memilih berangkat menggunakan bus travel adalah salah satu solusi. Apalagi sekarang penyedia jasa bus travel sudah banyak. Harga tiket bus pun relatif bersahabat. Selain itu menggunakan bus travel bisa untuk memuat banyak penumpang sehingga perjalanan lebig menyenangkan karena bisa berkumpul dalam satu bus. 

Nah itu dia beberapa hal yang bisa menjadi perhatian. 

Selamat Liburan  :-)

Posting Komentar