IBX58F8B9DC28E0A

Minggu, 30 Desember 2018

Jasa Backlink dan Blog; Apa yang Diperlukan untuk Dicintai Mesin Pencari?

 

Foto : Ilustrasi

Membangun blog maupun website yang melayani pembaca merupakan poin kunci dalam era internet. Bagaimana tidak, dari 260 juta penduduk Indonesia, 130 juta diantaranya, menurut APJII, menggunakan internet sebagai sumber informasi. Dari jumlah ini lebih dari 80% pengguna memanfaatkan mesin pencari sebagai pemandu informasi yang akan mereka baca.

Dengan informasi yang diperoleh dari internet ini, keputusan kemudian dibuat. Entah melakukan pembelian produk ataupun langkah lainnya.

Masalah besarnya, informasi yang tertulis di internet dapat beragam jenisnya. Dapat berupa memperkuat informasi terkait produk yang kita tawarkan atau malah informasi negatif yang merugikan.

Untuk itu, sebagai pengelola blog ataupun blog, dibutuhkan kejelian agar informasi yang kita berikan menjadi materi pertama yang muncul pada mesin pencari. Peran memperkuat informasi ini sangat penting karena lebih dari 90% pencari informasi berhenti pada halaman pertama mesin pencari.

Dengan kondisi besarnya peran mesin pencari ini, maka sebagai pemilik informasi kita harus melakukan optimalisasi agar website atau blog yang kita kelola ramah mesin pencari atau dalam istilah lainnya perlu menerapkan search engine optimization (SEO). Langkah ini perlu agar informasi yang diterima calon pelanggan sangat cukup dan tidak merugikan.

Lalu bagaimana menerapkan SEO yang baik agar melejitkan posisi website pada halaman mesin pencari? Berikut beberapa langkah sederhana memulainya:

1. Perkuat konten
Teknologi laba-laba perayapan kata dari mesin pencari seperti Google telah berkembang sangat cepat. Kecerdasan buatan ini telah mampu merekomendasikan dengan sangat baik konten apa yang dibutuhkan pengaksesnya. Untuk itu berikan konten yang seinformatif dan sedekat mungkin dengan kebutuhan informasi kita sehari-hari

2. Bangun backlink berkualitas
Membangun backlink merupakan salah satu cara memberi sinyal bagi mesin pencari. Semakin banyak backlink berkualitas yang kita punya membuat mesin pencari semakin percaya bahwa informasi yang kita berikan relevan dan sesuai dengan kebutuhan pembaca.

Membangun backlink ini dapat dilakukan dengan rajin berkunjung ke website sejenis dan meninggalkan komentar beserta url di lamannya. Atau cara lainnya melalui pembelian melalui perusahaan penyedia jasa backlink. Terdapat banyak penyedia di luar sana. Cukup ketikan kata jasa SEO. Ribuan halaman penyedia jasa akan muncul. Salah satu penyedianya di Indonesia adalah rajabacklink.com

3. Permudah pengelompokan melalui peta situs
Membuat menu peta situs akan memudahkan laba-laba Google merayapi informasi dalam website yang kita bangun. Untuk itu sangat penting menghadirkan menu ini agar setiap perubahan dalam website kita, robot laba-laba google tidak kesulitan menemukan informasi terbaru tersebut.

4. Menghapus link rusak
Satu lagi demi kemudahan robot laba-laba mesin pencari, menghapus link yang rusak (brokenlink) juga menjadi kebutuhan. Link rusak ini ibarat jalan buntu, ketika mesin pencari menelusuri tiba-tiba dia tidak bisa melanjutkan pengumpulan informasinya. Robot ini kemudian meninggalkan situs dengan kesan yang buruk dan akan menempatkan dalam situs yang tidak terlalu bermanfaat.

Sekarang bagaimana agar website selalu tampil di halaman pertama? Kunci utamanaya adalah konsistensi dalam pengelolaannya...

Posting Komentar