IBX58F8B9DC28E0A

Senin, 17 Desember 2018

10 Destinasi Wisata Kota Cikarang Bekasi

 

Pabrik Yogurt Yoyic di Cikarang

Livingcikarang.com -- Cikarang Bekasi, familiar dikenal sebagai kota industri, yang secara otomatis berpengaruh besar pada keadaan kotanya. Belum lagi banyaknya para pendatang, yang ingin mencari pekerjaan di wilayah itu, menjadi sesuatu yang tak terelakkan lagi. Boleh dikatakan, sudah mirip Jakarta ke-2 dengan tingkat kepadatan penduduk dan kadar polutan tinggi.

Tapi jangan salah! Meski Cikarang familiar dikenal dengan sebutan kota metropolitan ke-2, ternyata di sudut lain menjanjikan pula beberapa destinasi wisata yang tak kalah mengagumkan. Seperti berikut ini : 

Kampoeng Djamoe Organik
Terletak di Jalan Ciujung kawasan EJIP Pintu Jalan Cikarang Selatan, Jawa Barat. Obyek wisata tersebut seluas 9Ha. Di sini ada banyak sekali tanaman herbal yang nantinya akan dibuat jamu, kosmetik hingga obat dan sebagainya. Adapula Danau Buatan dan Sawah Padi Organik yang merupakan pemandangan indah.

Saung Ranggon
Didirikan oleh Pangeran Rangga, pada abad ke-16. Letaknya di Jalan Desa Cikedokan, Cikarang Barat Bekasi. Termasuk saung sejarah seluas 7.6 x 7.2 m. Tempatnya sangat asri dan sejuk.

Taman Buaya Indonesia Jaya.
Sesuai namanya, tempat ini memang lokasi berdiamnya satwa buaya yang dilindungi. Alamatnya di Jalan Serang-Cibarusah, desa Sukaragam, Serang Baru Bekasi. Ada juga atraksi pawang dan debus pada hari libur.

Waterboom Lippo Cikarang
Wahana air di lokasi strategis di Jalan Madiun Kav 115. Konsepnya nuansa alam. Jadi berbeda dengan tempat lain.

Matador Family Waterpark
Berada di Villa Mutiara Cikarang, Jalan Cibarusah, Cikarang Selatan. Tiket masuknya Cuma 30 ribu/orang. Fasilitasnya ada juga Flying Fox Dan Bungge Trampoline, untuk uji nyali.

Megati Waterpark
Wisata ini khusus anak-anak, lokasinya di Jalan Pilar Sukatani, Desa Karang Setia, Karang Bahagia Cikarang Utara. Biaya masuk sekitar 35 ribu/orang untuk hari biasa, dan 40 ribu/orang pada hari Sabtu dan Minggu.

Hutan Mangrove Muara Gembong
Jaraknya sekitar 70 km dari kota Bekasi, jika ingin mencapai lokasi wisata tersebut. Kurang lebih bisa ditempuh 2 jam dari perjalanan. Lokasi tepatnya di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong Bekasi Barat. Di sana Anda dapat berkeliling menggunakan perahu sampan atau boat ukuran besar kapasitas 40 orang.

Pantai Mekar
Masih berada pada satu wilayah Muara Gembong, inilah Pantai Mekar nan indah dan eksotis. Di tempat tersebut, terdapat aliran muara sungai Gembong yang bersumber dari Sungai Citarum. Aktifitas nelayan di area tersebut, boleh dibilang alami.

Cukup lengkap destinasi wisata di Cikarang ini. Bila ke sini, Anda dapat memilih sesuai selera dan yang pasti semua mengagumkan. dijamin tidak akan pernah menyesal, datang ke kota Cikarang!

Posting Komentar