IBX58F8B9DC28E0A

Jumat, 30 November 2018

Perumahaan Rp600 Jutaan Daerah Cikarang

 

Foto : ilustrasi


Livingcikarang -- Cikarang terkenal dengan industri dan properti. Itu fakta tak terbantahkan, sebab memang keduanya bagaikan dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan satu terhadap yang lainnya. Bahwa selain pertumbuhan pusat-pusat perbelanjaan, hunian masyarakat ikut pula meningkat.

Adapun tipe rumah yang umumnya diminati oleh konsumen adalah tipe dengan luas bangunan 45m2-96m2 dan luas tanah 60m2-112m2. Dan biasanya ditawarkan developer pada kisaran 750 juta-1.6 miliar. Benar-benar cukup fantastis!

Tapi Anda tak perlu cemas, jika bermaksud mencari tempat tinggal di Cikarang. Masih banyak area kosong yang siap jual dan dihuni. Seperti dilansir dalam sebuah situs terpercaya, inilah beberpa pilihan lokasi yang bisa Anda pilih.

Cita Villa Cikarang
Fasilitas yang tersedia di sini boleh dikatakan sudah beragam, mulai dari taman cendekia, perpustakaan, balai warga, taman sehat, ruko dan rukki. Ada sekitar 200 unit, terdiri dari : Hunian, rumah kos, rumah kios, dan rumah toko. Khusus rumah hunian, disediakan tipe 36/60 dan 36/72.

Lokasi perumahan tersebut dekat dengan kawasan Deltamas, radius 8.9 kilometer atau setara 21 menit, waktu tempuh perjalanan. Istimewanya bila membeli hunian tersebut, pihak pengembang memberikan kenaikan harga yang pasti sebesar 25%, selama lima tahun sekali. 

Kenaikannya didasarkan pada pertimbangan lokasi yang berdekatan dengan kawasan industri, sehingga bisa memancing mereka yang berkerja di sana, untuk membeli atau menyewa tempat tinggal. Menarik bukan?

Harga jualnya, masih terbilang mahal yakni masih sekitar 750-jutaan, bila mengingat tipe sejenis dijual dengan harga sekitar 420 juta – 500 juta. Tapi bila Anda terkendala badget, lebih disarankan untuk menyewa saja, dengan biaya sekitar 600 – 700 ribu sebulan. 

Green Sentosa Asri Cikarang
Berikutnya adalah perumahan Green Sentosa Asri Cikarang. Berlokasi di Jalan Raya Pilar Sukatani Karang Sentosa Cikarang Utara, nama pengembangnya PT Sakura Sejahtera. Menyediakan 400 total dari semua tipe yang ada. 

Yang tersedia sekarang tipe 36/72 yang dibandrol dengan harga sekitar 250 jutaan, lebih murah bila dibandingkan dengan yang telah disebutkan terdahu. Setiap tahun mengalami kenaikan harga penjualan sekitar 5%, dibagi dalam 3 sampai 4 periode.

Fasilitas yang disediakan sarana olahraga, taman bermain, kolam pemancingan, trek jogging, sarana ibadah, taman kanak-kanak/PAUD, sistem cluster dan one gate sistem. Keadaan ini tentu menarik hati para pekerja, untuk tinggal dan mengambil hunian. Akan tetapi bila Anda belum cukup dana, bisa menyewa tempat dengan biaya sekitar 600 – 700 ribu setiap bulannya.

Selain berfungsi sebagai hunian, juga dapat dijadikan sebagai investasi. Misalkan Anda membeli tidak untuk segera ditempati, dapat disewakan. Dan bilapun harus dijual lagi, tidak cemas akan merugi. Justru yang terjadi adalah harganya akan terus meningkat tiap tahunnya. 

Jadi dapat dipahami, bahwa membeli atau berinvestasi rumah, itu sangat bermanfaat. Jika tidak untuk sekarang, maka itu pasti nanti. Pada saat Anda benar-benar membutuhkannya.

Debang Cikarang Residence
Perumahan ini mengambil konsep desain rumah minimalis, dengan target pasar menengah. Fasilitas pendukung yang disediakan juga terbilang lengkap. Ada tempat ibadah, arena bermain, CCTV, sarana olahraga, hingga security 24 jam.
Lokasinya dekat kawasan industri Panasonic Electric Works Gobel Manufacturing, yaitu Jalan Pintu Air Bilong Cikarang. Developernya bernama ADD Group. Menyedikan sekitar 49 unit rumah tipe 36/72, di mana untuk setiap tipe dipatok dengan harga mulai dari sekitar 300 jutaan. 

Posting Komentar