IBX58F8B9DC28E0A

Rabu, 21 November 2018

GT Tambun Ganjil Genap Awal Desember 2018

 

Livingcikarang.com -- Macet Parah Tol Cikampek (Japek) membuat pemerintah mengeluarkan strategi baru. Setidaknya disiapkan 4 langkah agar macet dapat terurai pada awal Desember mendatang.

Empat strategi tersebut meliputi perluasan manajemen rekayasa lalu lintas, optimalisasi penindakan kendaraan over dimensi dan over load (ODOL), pengawasan terhadap kendaraan truk di Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) E2 (Cikunir-Cakung), serta manajemen proyek.

Strategi ini merupakan rumusan kesepakatan pada rapat koordinasi antara Kementerian Perhubungan, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Badan Pengatur Jalan Tol bersama Jasa Marga pada Selasa (20/11/2018).

Untuk rekayasa lalu lintas, dikutip dari NTMCPolri, akan dilaksanakan perluasan ganjil genap kendaraan yang boleh masuk. Jika sebelumnya diterapkan untuk kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, rapat menyepakati ganjil genap juga akan diterapkan pada Gerbang Tol (GT) Tambun.

Rencananya ketetapan ini mulai berlaku pada awal Desember 2018. Proses sosialisasi dilakukan mulai 15 November kemarin.

Ganjil genap akan berlaku pukul 06.00-09.00. Ganjil genap tidak berlaku pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Setelah aturan berlaku efektif maka kendaraan berpelat nomor ganjil hanya diperbolehkan masuk pada tanggal ganjil. Kendaraan berpelat nomor genap hanya diperbolehkan masuk pada tanggal genap.

Kebijakan ganjil genap ini hanya berlaku untuk arah ke Jakarta. Untuk arah ke Cikampek tidak ada pembatasan.

Posting Komentar