IBX58F8B9DC28E0A

Selasa, 26 Desember 2017

5 Wisata Keren di Belitung yang Wajib untuk Dikunjungi

 


Sebagai salah satu pulau wisata, Belitung juga merupakan tempat yang penuh dengan destinasi wisata. Anda bisa menemukan banyak tempat wisata menarik di Pulau satu ini. 

Beberapa diantaranya dalah wisata yang cukup populer hingga beberapa wisata baru yang wajib untuk anda coba.
Nah pada artikel berikut ini kami akan membahas daftar 5 wisata keren di Belitung yang wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut ini adalah daftar wisata keren di Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi


Wisata pertama yang bisa anda kunjungi di Pulau Belitung adalah wisata Pantai Tanjung Tinggi. Untuk wisata satu ini adalah wisata yang pernah booming pada tahun 2008 silam dan menjadi salah satu latar tempat syuting film laskar pelangi. Yang menarik dari wisata pantai tanjung tinggi adalah memiliki pesona alam yang begitu menarik para wisatawan dengan desiran pasir putih yang lembut.

Jarak antara pulau belitung dengan tempat wisata Pantai Tanjung tinggi sekitar 37 km dan bisa ditempuh dengan dua jalur yakni jalur darat dan juga jalur laut. Disana juga tersedia fasilitas rumah makan lengkap yang siap untuk memuaskan rasa lapar anda. Rumah makan seafood khas pulau belitung menyediakan berbagai olahan masakan kuliner dan juga masakan tradisional Belitung.

Museum Sastra Andrea Hirata


Salah satu wisata yang unik dan menarik serta wajib untuk anda kunjungi adalah musem sastra Andrea Hirata yang merupakan salah satu museum sastra tetua di Indonesia dan pernah menjadi tempat untuk syuting Film Laskar Pelangi. Sangat disayangkan kalau anda pergi ke Belitung tetapi tidak datang ke Wisata satu ini. Di dalam museum ini anda bisa menemukan foto-foto para seniman di indonesia dan juga beberapa potong surat serta novel karya Andrea Hirata.

Pantai Burung Mandi


Tempat wisata lain yang tidak kalah unik untuk bisa anda kunjungi adalah pantai burung mandi, salah satu wisata yang cukup keren di Pulau Belitung. Disini anda bisa menemukan banyak sekali pemandangan indah dengan pasir pantai yang putih serta kondisi air yang begitu jernih. Di tepi pantai senidri banyak ditemukan batu-batu granit yang berukuran besar. Cocok dijadikan tempat bersantai bagi anda yang ingin mendapatkan suasana tenang dan damai.

Gunung menumbing


Wisata keren lainnya yang terdapat di Pulau Belitung adalah Gunung Menumbing yang merupakan salah satu wisata sejarah di Pulau Belitung. Disini anda bisa menemukan peninggalan sejarah tempat dimana dulu Soekarno dan Hatta di asingkan di sebuah wisma yang sampai saat ini masih terawat dengan cukup baik. Untuk saat ini wisma dijaga dengan baik secara turun temurun oleh abdi dalam keraton Yogyakarta.

Pantai Tanjung Kelayang


Berikutnya sebuah wisata menarik di pulau Belitung yang tidak boleh terlewatkan sama sekali adalah Pantau Tanjung Kelayang.  Hal menarik yang mungkin kurang disadari oleh para pengunjung adalah untuk pantai ini memiliki bagian unik. Yang mana pada sisi sebelah barat pantai di penuhi dengan batuan granit, sedangkan pada bagian pantai selatannya dipenuhi dengan pasir yang putih bersih.  Ukuran pantai ini tidak terlalu besar, sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan tanpa takut adanya ombak besar.

Nah itulah beberapa daftar tempat wisata keren yang ada di Pulau Belitung. Pastikan anda tidak tertinggal informasi tempat wisata lainnya.