IBX58F8B9DC28E0A

Sabtu, 07 Oktober 2017

Jadwal Lengkap KRL Cikarang-Jakarta Kota, Berlaku Mulai 8 Oktober 2017

 


LIVINGCIKARANG.COM -- PT Kereta Commuter Indonesia memulai perjalanan kereta listrik (KRL) dari Cikarang - Jakarta Kota pada Minggu, 8 Oktober 2017.

Dengan beroperasinya KRL Cikarang ini, maka akses dari Cikarang, Cibitung, Tambun, Bekasi Timur menuju ke Manggarai, Pasar Senen atau Jakarta Kota menjadi lebih banyak pilihan. Sebelumnya jalur ini hanya dilayani oleh kereta api diesel tujuan Cikampek atau Purwakarta.  KRL Cikarang ini akan dilayani 32 perjalanan pulang pergi setiap harinya.


KRL berangkat paling pagi atau pertama dari Cikarang menuju jakarta kota mulai pukul 04.45. Sedangkan KRL terakhir berangkat pukul 20.52 dengan tujuan stasiun Bekasi. Penumpang kemudian dapat menyambung perjalanan dengan berpindah rangkaian. Kereta terakhir dari stasiun Bekasi menuju stasiun Jakarta Kota berangkat pukul 22.15.

Sementara untuk perjalanan dari Stasiun Jakarta kota menuju Cikarang berangkat mulai pukul 05.41 WIB. Sedangkan kereta terakhir dari Jakarta Kota tujuan Cikarang tersedia pada pukul 17.46 .

Meski begitu, untuk perjalanan malam hari ini pihak KCI menyediakan satu pemberangkatan dari Stasiun Bekasi pukul 18.43 dengan pemberhentian akhir Stasiun Cikarang.

Dari Jakarta Kota, KRL menuju Cikarang akan melewati Stasiun Jayakarta, Mangga Besar, Sawah Besar, Juanda, Gambir (tidak berhenti), Gondangdia, Cikini, dan Manggarai. Manggarai merupakan stasiun transit bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan KRL rute lainnya.

Dari Manggarai, KRL berlanjut melewati Stasiun Jatinegara, Klender, Buaran, Klender Baru, Cakung, Kranji, dan Bekasi. Dari Bekasi, ada 3 stasiun yang akan dilewati sebelum mencapai Cikarang. Stasiun tersebut adalah Bekasi Timur, Tambun, dan Cibitung.

Perjalanan Jakarta Kota-Cikarang ini membutuhkan waktu 90 menit. Sedangkan jarak Bekasi-Cikarang diperkirakan dapat dItempuh dalam 20 menit. Tarif yang digunakan merupakan tarif subsidi dengan harga maksimal Rp5.000. Maksimal karena pihak Kereta Commuter menetapkan tarif progresif, dimana semakin jauh semakin mahal. Perjalanan Jakarta Kota - Cikarang berjarak 43,97 kilometer.

Guna mendukung kemudahan transaksi bagi pengguna layanan ini, operator telah memasang 9 gate elektronik dan 6 mesin point of sales (POS) di Stasiun Cikarang.

Kemudian, 8 gate elektronik dan 4 mesin POS di Stasiun Cibitung, 4 gate elektronik dan 5 mesin POS di Stasiun Tambun. Selanjutnya, 9 gate elektronik dan 5 mesin POS di Stasiun Bekasi Timur.

Berikut Jadwal Keberangkatan Kereta KRL dari Stasiun Cikarang menuju Jakarta Kota

BERANGKAT DARI STASIUN CIKARANG/TUJUAN AKHIR
04.40 WIB/JAKARTA KOTA
05.05 / JAKARTA KOTA MELEWATI STASIUN SENEN
05.42 / JAKARTA KOTA
06.45 / JAKARTA KOTA
07.50 / JAKARTA KOTA MELEWATI STASIUN SENEN
08.44 / JAKARTA KOTA
09.33 / JAKARTA KOTA
11.05 / JAKARTA KOTA
12.30 / JAKARTA KOTA
13.53 / JAKARTA KOTA
15.10 / JAKARTA KOTA
16.25/STASIUN MANGGARAI
17.40 / JAKARTA KOTA
18.38 / JAKARTA KOTA
19.32 / JAKARTA KOTA
20.52/BEKASI

Berikut Jadwalnya KRL dari Stasiun Tambun dengan tujuan Cikarang atau Jakarta Kota



Berikut Jadwalnya KRL dari Stasiun CIBITUNG dengan tujuan Cikarang atau Jakarta Kota

Berikut Jadwalnya KRL dari Stasiun BEKASI TIMUR dengan tujuan Cikarang atau Jakarta Kota




Berikut Jadwalnya KRL dari Stasiun BEKASI dengan tujuan Cikarang atau Jakarta Kota



Tidak ada komentar:
Write komentar