IBX58F8B9DC28E0A

Senin, 04 Juni 2018

Mengintip Glory 580, Mobil SUV Anyar dari DFSK Indonesia

 


test drive dfsk


Test Drive DFSK-- Memiliki mobil keluarga yang tangguh merupakan sebuah kebutuhan bagi keluarga di Indonesia. Terbatasnya alat transportasi umum, medan jalan yang tidak selalu mulus, hingga fleksibilitas waktu menjadi pertimbangan utama kenapa kendaraan roda empat tangguh pada segala medan sangat dibutuhkan keluarga Indonesia.

Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan mobil ini terlihat dari lonjakan grafik penjualan mobil dari bulan ke bulan. Tak hanya mobil kelas city car dan MPV, mobil tangguh kelas SUV juga menjadi incaran. Apalagi medan jalanan di Indonesia tidak semunya mulus sehingga butuh mobil tangguh.

Jauhnya jarak antar wilayah provinsi dan kabupaten juga membuat pasar mobil SUV terus berkembang. Apalagi di musim mudik seperti sekarang banyak keluarga yang memilih menggunakan mobil pribadi daripada mudik dengan kereta atau transportasi umum lain.

Melihat kebutuhan itu, salah satu produsen otomotif terbesar di China, Dongfeng Sokon (DFSK) hadir di Indonesia menawarkan Glory 580. Produk SUV unggulan ini telah hadir di Indonesia semenjak akhir 2017 lalu dan makin digemari di pasar. Karena mobilnya masih baru di pasar Indonesia, tentu banyak yang belum familiar dengan namanya. 

Ketika melihat langsung penampakan SUV DFSK membuat mata langsung tertarik. Tampilan mobil keluaran negara tirai bambu ini tidak kalah keren dibanding mobil keluaran Jepang atau Eropa yang telah lebih dulu mengaspal jalanan Indonesia.


Tak sebatas keren dari tampilan luari luar, SUV DSFK Glory 580 juga menghadirkan kualitas, kelengkapan fitur, harga yang kompetitif dan jaminan yang panjang sehingga menepis kekhawatiran pembeli. Coba saja bayangkan, mana ada produsen mobil yang memberi garansi hingga 7 tahun pemakaian seperti yang ditawarkan SUV DFSK ini. 

Garansi hingga 7 tahun yang diberikan SUV Glory 580 ini menurut saya merupakan jaminan dan keyakinan dari perusahaan bahwa keluarga Indonesia menggunakan propduk berstandar international. Untuk menunjukan keseriusannya hadir di Indonesia, mobil SUV ini tidak hanya mengusung teknologi terkini namun juga mendirikan pabrik moderen di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang - Banten.

Oiya, soal harga SUV Glory 580 ini jauh lebih murah dibanding SUV dengan spesifikasi serupa dari merek lain. Satu unit dijual dengan rentang Rp 230 juta – Rp 320 juta-an. Jadi buat kamu yang berniat membeli mobil SUV dalam waktu dekat bisa banget mempertimbangkan mobil ini. Dari segi harga, nilai yang ditawarkan jelas lebih bersaing bahkan bila dibandingkan dengan membeli SUV bekas merek lain sekalipun.

Lalu apa saja keunggulan Glory 580 ini? Lebih untung mana jika membeli mobil baru atau mobil bekas type SUV dari merek lain? Berikut beberapa pertimbangannya:

1. Garansi Super Panjang
Membeli kendaraan selain tampilan yang mewah dan sporty, juga harus memperhatikan kehandalan mobil. Kehandalan tercermin dari keberanian produsen memberikan garansi atas mobilnya. Nah jika rata-rata garansi mobil saat ini berkisar 3 tahun sampai 5 tahun, maka DFSK memberikan garansi 7 tahun atau 150 ribu kilometer atas mobilnya.

Garansi yang ditawarkan tidak hanya terbatas mesin, namun meliputi hampir seluruh bagian kendaraan. Garansi yang sangat panjang dan cakupan luas ya...

2. Type SUV yang beragam
Setiap keluarga memiliki kebutuhan yang berbeda. Maka sebelum memilih tipe kendaraan sangat perlu mempertimbangkan kebutuhan ketika menggunakan mobil.
DFSK memboyong tiga produk yang telah diperkenalkan sebelumnya yakni DFSK Glory 580 dengan tipe 1.8 L Comfort bertransmisi manual 5-speed dan tipe 1.5 L Luxury bertransmisi otomatis CVT serta pikab Super Cab 1.5L.



3. Banyak Fitur
DFSK Glory 580 merupakan City SUV  dengan 7 tempat duduk. Mobil ini memiliki berbagai keunggulan seperti kapasita mesin 1.5 liter turbocharger, transmisi CVT. Kabinnya juga dibuat sangat nyaman denngan tempat duduk yang berbalut kulit.

Untuk menambah rasa nyaman, terdapat sistem audio dengan layar 10 inci pada tipe Luxury. Juga ada penambahan Electronic Parking Brake (EPB) yang memudahkan pengguna saat berkendara.
Sebagai tambahan juga disematkan beberapa fitur pintar seperti tire pressure monitoring system, smartkey, electric sunroof, rear camera dan vehicle running recorder. DSFK SUV Glory 580 juga ditunjang jaminan keselamatan bintang lima dengan kehadiran sistem rem ABS EBD, BA hingga Electronic Stability Program (ESP). Juga ada lebih dari 200 titik kendali kebisingan dan getaran (NVH).

4. Ragam Keuntungan Tambahan
Dengan semakin banyaknya merek kendaraan yang hadir di Indonesia, maka kosumen memiliki banyak pilihan. Nah yang juga harus dilihat adalah bentuk cash back yang ditawarkan ketika membeli mobil.

Saat ini ada banyak keuntungan tambahan yang bisa didapat saat membeli SUV DSFK ini. Apalagi sekarang mereka rajin ikut pameran dan promo. Jadi selain di dealer kita juga bisa mendatangi event seperti Jakartai Fair yang sekarang sedang berlangsung.

5. Model dan luasan cakupan perusahaan pembiayaan yang bekerjasama
Saat ini sebagian keluarga memilih menggunakan jasa perusaan pembiayaan atau leasing untuk membeli mobil kebutuhan keluarga. Nah untuk itu perlu diperhatikan leasing mana saja yang bekerjasama dengan perusahaan.

Leasing yang memiliki jaringan luas dan model pembiayaan kompetitif tentu pilihan yang paling menarik karena memberikan keuntungan tambahan bagi pelanggan.

6. Baru atau bekas
Sebelum membeli jenis SUV yang diincar, maka sangat penting membandingkan kendaraan mana saja yang memiliki spesifikasi serupa. Dengan melakukan perbandingan maka kita dapat memilih jenis mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Seringkali setelah membandingkan maka akan terlihat bahwa satu merek yang kadang di blow up lebih banyak oleh media, ternyata belum tentu menguntungkan ketika dibeli berdasarkan kebutuhan kita. Hal ini juga berlaku dengan memasukan pertimbangan membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru.

 Sangat mungkin membeli Glory 580 karena jauh lebih menguntungkan dibandingkan mobil baru bahkan mobil bekas jenis lain dari pabrikan Jepang atau Eropa.

Nah demikian pertimbangannya ya temans. Semoga dapat membantu dalam memilih SUVmenyambut lebaran kali ini.