IBX58F8B9DC28E0A

Jumat, 20 April 2018

Mengenal Hexa Chroma Drive Pada TV LED

 

foto : ilustrasi/freepik

Kita sadari teknologi berkembang sangat pesat. Beragam inovasi atau terobosan teknologi terbaru muncul sebagai pemberitaan media baik cetak maupun elektronik. Temuan itu mulai dari yang sederhana sampai yang membuat terkagum-kagum karena belum pernah ada sebelumnya sehingga mengubah gaya hidup dan lifestyle penggunanya. Lebih hebat lebih sehat. 

Perkembangan itu tidak hanya dalam bidang internet, robotika, jelajah angkasa, penelitian DNA, juga perkembangan teknologi di bidang visual. Televisi atau dalam awal penemuannya disebut kotak ajaib juga menunjukan revolusi perkembangan yang mengagumkan. Dari awalnya berukuran besar, tanpa suara dan hanya menampilkan gambar, teknologi ini telah berkembang sangat cepat menjadi sangat tipis dan ringan. Bahkan ukurannya menjadi sangat besar.

Beberapa lompatan pengetahuan dalam televisi yang mencolok terjadi pada 1990an. Pada periode ini sudah banyak pilihan tv yang mengunakan teknologi CRT (cathode-ray tubes) untuk menampilkan suatu gambar dilayar.

Televisi plasma pertama kali dipasarkan pada 1997, dengan bentuknya yang ramping sehingga televisi ini sangat popular pada saat itu, Kemudian di 1998 HDTV mulai diperkenalkan, jenis tv ini dapat menghasilkan gambar dan suara yang sangat jernih.
Saat ini salah satu produsen yakni Panasonic memperkenalkan televisi berteknologi Hexa Chroma Drive. Tteknologi ini mampu menampilkan gambar dengan tingkat kecerahan setara dengan objek yang asli.

Tingkat kepekatan dan gradasi warna hitam pada produk terbaru ini juga lebih maksimal sehingga tidak ada satupun warna yang tertingal, reproduksi pencerahan juga sangat penting untuk menghasilkan gambar pada resolusi 4K.

Teknologi Hexa Chroma Drive juga dilengkapi dengan fitur cerdas yakni fitur Firefox OS yang memberikan kemudahan untuk anda mengakses berbagai konten yang anda sukai. Teknologi ini muncul dalam sejumlah produk Panasonic yaitu TH-65DX900G, TH-65DX700G dan TH-58DX700G. Harga tv led  jenis ini juga relatif sangat bersaing di kelasnya.

Panasonic juga menempatkan teknologi ini pada TV Viera 4K yang menyasar para konsumen kelas atas. Perusahaan meyakini dengan fitur 4K Pro Ultra TV dengan Hexa Chroma Drive maka penonton dapat merasakan keindahan jutaan warna dengan kontras dan kecerahan yang unggul di kelasnya.