IBX58F8B9DC28E0A

Rabu, 14 Maret 2018

Harus Tahu, 7 Proyek Properti Mengagumkan di Seputar Cikarang

 

Kawana Jababeka


LivingCikarang.com – Para pengembang swasta maupun badan usaha milik negara ramai-ramai menyasar para ekspatriat serta manajer level menengah ke atas yang ada di sekitar Cikarang, Cibitung dan Karawang untuk berinvestasi di properti vertical atau apartemen. Setidaknya terdapat lebih dari 10.000 pekerja level atas yang bekerja di 7 kawasan industri sekitar wilayah ini.

Para pengembang yang sedang mengerjakan proyek prestesius di Cikarang, Cibitung  dan Karawang ini seperti Agung Podomoro Land, Pollux Properties, Jababeka Residence, PT Summarecon Agung Tbk, Lippo Group, hingga PT Sirius Surya Sentosa.

Berikut Proyek prestesius yang sedang mereka kerjakan:
1. Kawana Golf Residence dari Jababeka Residence, Cikarang 
Proyek ini merupakan tahap II. Kali ini group Jababeka ini menyediakan 104 unit apartmen yang memiliki layanan layaknya hotel. Sebelumnya pada tahap I sebanyak 130 unit telah terserap pasar.

Hunian ini menawarkan Jababeka Golf & Country Club sebagai fitur utama. Selain itu arsitekur, fasilitas, pelayanan, hingga makanan dibuat dalam nuansa Jepang.



2. Taruma City dari Agung Podomoro Land, Karawang
Kawasan ini rencananya akan terdiri dari pusat perniagaan berupa rumak toko (ruko), rumah tapak dengan nuansa kebun dan tower apartemen. Agung Podomoro menyiapkan lahan 5,6 hektar untuk proyek prestesius di tengah kota Karawang itu. Awalnya perusahaan berfokus pada menjual ruko. Setelah rampung kemudian beralih menjual apartemen dan terakhir menjual rumah tapak.

Proyek ini rencananya akan menyediakan 243 ruko, 700 unit apartemen dan 70 rumah tapak.


3. Chadstone Cikarang, Pollux Properties
Proyek di depan pintu tol Cikarang Barat itu merupakan gabungan dari apartemen, kondotel dan pusat perbelanjaan. Proyek prestesius ini menyediakan 2.630 unit apartemen dengan 38 lantai dan empat menara.

Pengembangan menyediakan tiga tipe hunian yakni 25 meter persegi, 42 meter persegi dengan dua kamar tidur dengan luas, dan 56 meter persegi dengan tiga kamar tidur.

Chadstone Cikarang akan dilengkapi dengan lobby, fasilitas olahraga dan rekreasi seperti fitness centre, jogging track, kolam renang tematik, area bermain untuk anak, spa and wellness serta fasilitas lainnya.


4. Kota Baru Meikarta Cikarang, Lippo Group
Kawasan hunian yang dikembangkan oleh Lippo Group ini dijanjikan menjadi kawasan yang berbeda dibandingkan dengan kawasan lainnya di Indonesia. Lippo menyiapkan 40 tower apartement di kawasan ini. Selain itu terdapat ruang terbuka yang mencapai 100 hektar serta beragam layanan lainnya seperti pusat hiburan tematik hingga fasilitas pendidikan dan kesehatan berkelas internasional. Proyek ini direncakan akan mulai serah terima akhir 2018.


5. Vasanta Innopark Cibitung, PT Sirius Surya Sentosa. 
Dalam proyek ini menyasar para ekspatriat dan manajer di kawasan industri MM2000, Cibitung. Pengembang menjanjikan pengembangan phase pertama di atas 12 hektare lahan yang akan dibangun 17 tower didalamnya. Terdiri dari apartment, serviced-apartment, condominium, mall, shop houses, office tower, dan 4 star premier hotel. Fasilitas lainnya yang telah tergabung lebih dulu antara lain, Rumah Sakit Grha MM2100, Hotel Enso dan Institut Teknologi Bandung atau yang lebih dikenal dengan nama ITB Technopark.

Perusahaan menyatakan telah sukses menjual tower perdana yakni Aoki Tower. Tercatat 98% unit yang disiapkan telah terjual. Tower kedua yakni Botan tower disiapkan setinggi 55 lantai dengan tiga pilihan tipe unit. Pilihan itu meliput studio dengan luas 26,01 m2 semigross, serta dua tipe yang memiliki bath tub pada masing-masing unitnya, yaitu one bedroom dengan luas 34,44 m2 semigross dan two bedroom dengan luas 47,59 m2 semigross.



6. The Enviro Apartment Cikarang, HK Realtindo
Apartemen yang dikembangkan oleh anak usaha Badan Usaha Milik Negara berlokasi di dalam kawasan industri Jababeka. Pengembang menyatakan unit yang tersedia sudah laku 95%. Unitnya juga sudah ready stock. Tersedia type 27 dan 54 bagi yang berminat.


7. Summercon Emerald Karawang, dari Summercon Group
Proyek ini merupakan hunian rumah tapak. Saat ini pengembang tengah melakukan pembangunan tahap ketiga. Kawasan ini disiapkan untuk memiliki Family Lifestyle Mal yang meliputi kawasan retail, supermarket, bioskop, culinary park serta rumah toko.



Tidak ada komentar:
Write komentar