IBX58F8B9DC28E0A

Sabtu, 25 Agustus 2018

Mengenal Grab Ads, Sarana Penambah Penghasilan Mitra Pengemudi dan Alternatif Media Periklanan

 


LIVINGCIKARANG.com, Raksasa teknologi berbasis transportasi, Grab memperkenalkan alternatif media periklanan bagi dunia usaha. Aplikasi layanan tranportasi hingga jasa kurir ini menyebut platform online-to-offline (O2O) mereka ini dengan Grabads.

Perusahaan mengklaim menjadi satu-satunya platform periklanan lengkap yang menggabungkan armada Grab yang tersebar luas serta dilengkapi dengan teknologi digital terdepan di delapan negara dan di lebih dari 200 kota di Asia Tenggara.

Grabads menawaran bentuk iklan in-car advertising atau in-app customer engagement. Model periklanan ini disebut bersifat modular dan dapat disesuaikan untuk setiap pasar. 

 "Dengan GrabAds, konsumen memiliki cara baru untuk menemukan, terhubung, dan mendapatkan penawaran dari berbagai brand berkualitas. GrabAds akan memanfaatkan big data Grab, wawasan mengenai pasar lokal, serta keberadaan O2O untuk menciptakan hubungan pelanggan yang berharga dengan brand, sehingga memungkinkan mereka untuk menciptakan segmentasi audiensnya dan menarik perhatian mereka. Bagi konsumen, hal ini memberikan pengalaman selektif dan pribadi yang membuat mereka lebih dekat dengan beragam layanan dan bisnis yang menarik minat mereka," jelas Nasheet Islam, Head GrabAds, Grab dalam keterangannya.

 lebih lanjut dia menjelaskan GrabAds memberikan kesempatan kepada berbagai brand untuk mendistribusikan konten yang menarik serta menciptakan in-car & digital experience yang mengesankan untuk para konsumen. Para brand dapat melakukan kampanye terintegrasi melalui platform GrabAds yang memungkinkan mereka untuk mencapai tujuan branding dan pemasaran dengan menargetkan segmen audiens yang tepat.

Tawaran GrabAds bersifat modular, dengan beragam jenis solusi dalam tiga kategori luas berikut ini:

- Mobile billboards: Dengan perjalanan lebih dari 100 juta kilometer per minggu dan dilihat oleh lebih dari 10 juta orang per menit di seluruh Asia Tenggara, para brand dapat mengubah armada mobil, bus, dan motor Grab menjadi billboard keliling mereka untuk membentuk awareness secara offline di kalangan masyarakat. 

Di Indonesia, iklan pada GrabBike memiliki brand recall tertinggi di antara seluruh media iklan out-of-home. Dengan menggunakan 1.000 armada GrabBike, brand awareness Shopee mencapai 85% dalam kurun waktu 90 hari. Di Singapura, stiker bus sangat cocok untuk kampanye dengan lokasi spesifik sebagaimana iklan ini tampil di rute lalu lintas yang ramai dan terjadwal.

-  In-car engagement: Dari in-car branding dan tampilan digital hingga in-car sampling dan in-car retail, para brand dapat mengubah interior mobil secara kreatif. Mereka dapat memperlihatkan konten singkat namun menarik pada tablet yang terdapat di dalam GrabCar dan mengubah mobil tersebut menjadi mini mobile pop-up store bagi para konsumen untuk memahami, menguji dan membeli produk baru saat sedang di perjalanan.

Mitra pengemudi di Singapura yang menawarkan jasa in-car retail menerima komisi tambahan untuk setiap pembelian di dalam kendaraan dan dapat menukarkan sampel gratis.

-  In-app engagement: Membuat dan menyesuaikan widget interaktif – seperti permainan, kuis, konten, dll. – di everyday app Grab yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta ponsel pintar di Asia Tenggara. Para brand dapat semakin memanjakan pelanggan dengan kode promo eksklusif dan pesan kejutan singkat untuk perjalanan bersama Grab.



- Diluncurkan pada bulan lalu, pengalaman akan aplikasi terbaru Grab menampilkan news feed yang menyediakan informasi relevan pada saat konsumen membutuhkannya. Dengan menampilkan berita, ulasan dan hiburan, para brand dapat saling membantu menciptakan konten kontekstual Grab pada waktu tertentu dan melayani konsumen saat mereka sedang berpergian.



Posting Komentar