IBX58F8B9DC28E0A

Sabtu, 21 Juli 2018

Waktu Terbaik Gunakan Pelembab Tangkal Kulit Kering

 


Waktu Menggunan Pelembab untuk anti Kulit Kering


Livingcikarang.com, Pelembab kulit kering merupakan instrument modern yang wajib dimiliki. Apalagi Indonesia merupakan negara tropis di mana matahari bersinar sepanjang tahun. Bahkan di musim hujan yang basah sekalipun, matahari tetap muncul meski malu-malu.

Sinar matahari yang berlebih membuat kulit menjadi cepat kering. Apalagi bila kita sering berada di luar dan terpapar sinar matahari. 

Bagian tubuh yang paling terlihat ketika mengalami kulit kering adalah tangan, lengan dan kaki bagian bawah. Kulit kering ditandai dengan seringnya gatal di area-area ini. Akan tetapi tidak disertai dengan adanya gejala bengkak ataupun luka. 

Penyebab gatal ini karena kulit mengalami retak secara halus sehingga menimbulkan sensasi gatal.  Sensasi gatal yang timbul biasanya bisa hilang dalam beberapa waktu dengan sendirinya. 

Kulit kering membuat pemiliknya terlihat kusam. Kulit kering juga merupakan gejala awal penuaan 
dini. Setidaknya terdapat beberapa  penyebab kulit kering seperti pertama, iritasi akibat pemakaian kosmetik yang tidak tepat. 

Kedua Menggunakan benda asing seperti batu atau sikat yang kasar untuk menggosok kulit hingga kebiasaan mandi dengan air panas yang berlebihan sehingga merusak daya tahan kulit.

Sementara gejala kulit kering juga bisa didapatkan dari pertambahan usia, faktor genetis dan riwayat keluarga hingga penyakit lain yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit.

Akibat gejala yang tidak terlalu terlihat dalam menghadapi kulit kering ini, maka upaya yang dapat dilakukan adalah dengan pecegahan. Dapat digunakan lotion yang sesuai untuk memastikan kulit kering tidak mengganggu penampilan.

LALU KAPAN WAKTU YANG TEPAT MENGGUNAKAN LOTION GUNA MENGATASI KULIT KERING?
Untuk menjaga dan memberi kelembaban terbaik bagi tubuh, maka kondisi kulit kering ini harus teratasi dengan memberikan perawatan yang tepat. Tubuh yang rentan dengan kekeringan dapat diberi lotion yang tepat dua kali sehari.

Pemberian lotion ini dilakukan pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Pemberian pada pagi hari dilakukan setelah mandi pagi dan bersiap beraktifitas. Sedangkan malam hari diberikan sebelum berangkat beristirahat.

Sebelum memberikan lotion ke tubuh maka area yang akan diberi lotion terlebih dahulu dibersihkan. Pelembab akan mengunci area tubuh yang bersih sehingga terlihat cerah dan segar. Selain itu untuk memberikan hasil maksimal dapat juga ketika membersihkan kulit ini atau ketika mandi menggunakan minyak essensial alami seperti minyak almond, zaitun hingga jojoba oil.

Meski dilakukan pemberian lotion secara rutin, harus diperhatikan jumlah yang diberikan pada kulit tidak berlebihan. Selain itu lotion yang digunakan juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit. Misalkan kulit yang sangat kering tentu akan membutuhkan lotion dengan kandungan yang lebih tepat untuk mendapatkan hasil maksimal.

POLA HIDUP SEHAT
Meski telah melakukan perawatan dengan lotion, menjaga pola hidup sehat membuat penuaan dini dapat terhindari. Selain melakukan olahraga yang cukup, juga harus dipastikan tubuh memperoleh nutrisi yang seimbang. Demikian juga dengan ketersediaan air minum dan buah serta sayur. Semuanya harus dikonsumsi secara seimbang

Posting Komentar