IBX58F8B9DC28E0A

Selasa, 17 Juli 2018

Toyota Vios Sedan Berspesifikasi Canggih

 




Sedan merupakan salah satu model andalan dari PT. Toyota Astra Motor yang berada dibawah vendor AUTO2000. Di Indonesia sendiri Toyota memiliki beberapa jenis mobil sedan, diantaranya Camry, Vios, Corolla Altis, dan sedan sport Toyota 86. Namun pada artikel ini hanya akan mengulas spesifikasi dari sedan Toyota Vios.
Toyota vios sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Toyota jenis ini didesain dalam segmen sedan kelas menengah. Tak hanya itu, desain yang ditawarkan pun dibuat aerodinamis dengan tampilan yang mewah. Soal mesin, Toyota Vios mempercayakan pada mesin bertipe 1NZ-FE, 16 Velve, 4 Cylinder in-line, DOHC, dan VVT-i.
Spesifikasi Eksterior Sedan Toyota Vios
Toyota Vios memiliki panjang 4.410 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.475 mm dengan wheelbase mencapai 2.550 mm. Berat kosong sedan ini dapat mencapai 1.080-11.095 kg. Tampang depan Toyota Vios didesain lebih sporty dengan lekukan dibagian sisinya. Pada bagian moncong disusun dengan tiga baris dan didesain trapezoidel shape yang dibuat menyatu dengan grill radiator. Desain tersebut terhubung dengan lampu depan yang berada di kedua sisi sehingga membuat wajah sedan ini tampak lebih sporty. Tak hanya itu, Toyota Vios juga dilengkapi dengan multi reflektor berlampu HID sebagai penerangan.
Pada sisi samping, sedan ini menggunakan fitur skirt side. Pada kaca spion juga dilengkapi dengan electrable yang tentunya dapat memudahkan pengemudi saat melakukan pengaturan spion. Selain itu, sedan ini juga dilengkapi dengan sistem aero stabilizing fin yang mampu membuat tingkat aerodinamis dari mobil ini meningkat. Sementara itu, pada bagian belakang sedan didesain dengan kombinasi lampu yang menyatu dengan bumper bagian belakang.
Spesifikasi Mesin Toyota Vios
Mesin Toyota Vios menggunakan mesin 1 NZ-FE 16 Valve DOHC dengan teknologi VVT-i dan berkapasitas 1,5 liter. Mesin ini dikenal hemat bahan bakar dan mampu menghasilkan performa yang baik. Tak hanya itu, mesin ini juga mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 PS dengan putaran mesin mencapai 6.000 rpm. Toyota Vios juga menggunakan teknologi EFI yang dapat menjaga suplai bahan bakar dengan baik namun pembakaran tetap sempurna. Alhasil, teknologi ini mampu membuat sedan ini memiliki tenaga yang besar namun tetap hemat bahan bakar. Untuk transmisi sedan ini menggunakan bahan bakar bensin.
Sistem Keamanan dan Kenyaman Toyota Vios
Bagian pengereman sedan ini pada roda depan menggunakan sistem disc brake, sedangkan pada roda belakang menggunakan sistem drum brake. Tak hanya itu, sistem pengereman ini juga dilengkapi dengan ABS, EBD, dan BA BA yang dapat membuat sedan ini handal mengenai pengereman mendadak. Sedan ini juga memberikan rasa nyaman dengan adanya dual SRS Airbag pada kabin yang berfungsi saat terjadinya benturan.


Posting Komentar