IBX58F8B9DC28E0A

Rabu, 18 Juli 2018

Resep Nasi Goreng Enak dan Sederhana

 



LIVINGCIKARANG.com, Resep nasi goreng sederhana membuat makanan berbahan nasi ini menjadi makanan terenak kedua di dunia. Penetapan makanan terenak ini berdasarkan survey online yang dilakukan oleh perusahaan media CNN. Masakan dengan bahan dasar nasi ini hanya kalah dari Rendang asal ranah minang, Sumatera Barat.

Berbeda dengan rending yang membutuhkan proses pembuatan yang lama dan rumit, pembuatan nasi goreng relatif sederhana. Dengan perpaduan bumbu yang pas maka akan didapatkan nasi goreng yang enak.

Berikut cara membuat nasi goreng yang enak dan sederhana
1. Siapkan bumbu tumis
Untuk memberi aroma ke dalam nasi goreng, maka terlebih dahulu disiapkan bumbu untuk ditumis. Bumbu ini relatif dapat disesuaikan berdsarkan selera, akan tetapi biasanya bumbu yang selalu ada seperti bawang putih, bawang merah hingga daun bawang.

Gunakan margarin untuk menumis bumbu bawang ini sehingga membangkitkan rasa gurih dan membuat bawang menjadi harum dan matang.

2Pilih Bahan Protein Kesukaanmu
Sebagai bahan yang fleksibel, nasi goreng dapat dimakan dengan beragam menu protein. Misalkan bagi mereka yang enggan memakan telur ayam dapat menggoreng daging olahan seperti sosis atau nugget. Dapat juga ditambahkan suir ikan atau ayam. Goreng sampai dirasa kematangannya cukup.

3. Campurkan Nasi dengan bumbu beragam rasa
Setelah bahan tumis matang, maka dapat dicampurkan nasi putih ke dalam bumbu. Takaran nasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa dua hingga empat porsi, Masukan juga bumbu penuh rasa lainnya sesuai selera. Misalkan penyuka manis memasukan kecap lebih banyak, ditambah dengan lada, hingga tambahan lada.

Adukan beragam bahan ini kemudian terus diaduk agar tidak hangus sampai dirasakan tekstus dan gurihnya cukup. Setelah itu dapat disajikan dengan menambahkan telur mata sapi ataupun sosis. Ada juga yang menyajikan dengan rasa sambel yang pedas.

Nasi Goreng pada dasarnya makanan yang popular di Asia Tenggara terutama di Indonesia, Malaysia dan Thailand. Nasi Goreng biasanya diolah sesuai dengan kekayaan rempah masing-masing daerah.

Posting Komentar