IBX58F8B9DC28E0A

Selasa, 26 Juni 2018

Ini Fintech Pilihan DBS Accelator yang Diyakini Mengubah Masa Depan Keuangan

 




Livingcikarang.com -- Calon investor dan anggota komunitas startup lokal pada DBS Accelerator Demo Day mendapatkan sedikit gambaran mengenai masa depan dunia perbankan, dimana pendiri 11 startup dari Hong Kong dan seluruh dunia memamerkan solusi FinTech untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan, data analitik, compliance transformation dan banyak lagi.

Kesebelas startup tersebut adalah Avoka, CUBE, cyberProductivity, Dathena Science, DOV-E, FinChat, Fractal Labs, Hyper Anna, Perx Technologies, Privé Technologies, dan Squirro. Mereka terpilih dari 180 lebih pendaftar dari seluruh dunia, termasuk Hong Kong, Singapura, Swiss, Britania Raya (United Kingdom) dan Australia. Partisipasi mereka dalam program ini menghasilkan 26 use cases, dimana sepertiganya sudah dikonfirmasi atau memiliki konsep yang berpotensi.

Sejak kesuksesan peluncuran DBS Accelerator pada 2015, lebih dari US$16 juta pendanaan terkumpul untuk mendukung atau memperluas bisnis di Hong Kong sebagai bentuk partisipasi.


CEO Bank DBS (Hong Kong) Sebastian Paredes mengatakan, “Teknologi baru dan inovatif adalah game changer untuk layanan keuangan saat ini dan di masa mendatang. Melalui kesuksesan DBS Accelerator serta Demo Day, kami secara aktif membantu membangun ekosistem FinTech yang memungkinkan inovasi untuk berkembang, dengan mengubah cara orang mengakses jasa keuangan, dan membuat pasar lebih mudah diakses untuk pengusaha dan startup yang inovatif.

CEO Nest, Lawrence Morgan mengatakan, “Pada Demo Day, kami merayakan kemajuan fenomenal yang dilakukan startup dalam mengkomersilkan dan meningkatkan skala bisnis FinTech mereka di Hong Kong. Di Nest, kami percaya bahwa kolaborasi perusahaan dan startup adalah cara ampuh untuk mendorong inovasi. Kami mendesain ulang program untuk memfasilitasi inovasi dan kolaborasi yang terbuka, dan kami sangat bersemangat untuk menyaksikan kesuksesan bisnis yang telah dicapai oleh startup melalui program ini.”

Berikut adalah profil perusahaan startup (dalam susunan alfabet):

#
PERUSAHAAN
KANTOR PUSAT
SOLUSI
1
Avoka
Australia
solusi cloud untuk perusahaan
2
CUBE
Britania Raya (United Kingdom)
platform manajemen perubahan pemerintahan
3
cyberProductivity
Polandia
akuntansi robo untuk UKM
4
Dathena Science
Singapura
Platform tata kelola data, kepatuhan dan keamanan
5
DOV-E
Israel
solusi mobile interaktif menggunakan teknologi audio
6
FinChat
Singapura
solusi kepatuhan pesan sosial
7
Fractal Labs
Britania Raya (United Kingdom)
asisten keuangan otomatis untuk UKM
8
Hyper Anna
Australia
analis data dengan kecerdasan buatan yang berinteraksi melalui bahasa alami
9
Perx Technologies
Singapura
platform keterlibatan pelanggan digital end-to-end
10
Prive Technologies
Hong Kong
platform manajemen kekayaan terpadu untuk lembaga keuangan
11
Squirro
Swiss
solusi kecerdasan dan wawasan kontekstual

Tidak ada komentar:
Write komentar