IBX58F8B9DC28E0A

Senin, 07 Mei 2018

8 Waterboom di Seputar Cikarang. Wisata Keluarga Alternatif dalam Kota

 

Foto : Waterboom Lippo Cikarang



WISATA CIKARANG–Libur panjang yang muncul dalam kalender membuat banyak keluarga memutuskan untuk berlibur. Baik keluar kota, istirahat ke hotel (staycation) atau melepas lelah di wahana permainan dalam kota.

Demikian juga dengan warga Cikarang. Sebagai kota urban, masyarakat yang tinggal di Cikarang juga memiliki beragam tempat hiburan dan wahana air (waterboom) untuk melepas lelah maupun berkreasi dengan keluarga. Nah berikut 9 tempat hiburan taman wisata air (waterboom) yang direkomendasikan oleh para local guide Google.

1. WaterBoom Lippo Cikarang
Water Boom ini terletak dalam area komersil Lippo Cikarang. Jika pengunjung berangkat dari stastiun Cikarang dengan angkutan umum menuju Lippo Cikarang, area waterboom ini dapat dijangkau dengan menggunakan angkutan umum oplet No. 17 dengan rute akhir Cibarusah.

2. Go!Wet Waterpark
Taman wisata air ini terletak di kawasan terpadu Grand Wisata, Cibitung. Pengelola menetapkan jam buka kolam mulai 10.30-18.30 di hari Senin-Jumat. Sedangkan untuk akhir pekan Sabtu-Minggu jam buka dimulai dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Saat ini, pengelola menetapkan biaya masuk Rp100.000 per anak dan Rp150.000 bagi dewasa. Sedangkan diakhir pekan biaya masuk mencapai Rp175.000 untuk anak dan Rp225.000 bagi dewasa. Dengan uang masuk sebanyak ini maka pengunjung mendapatkan fasilitas ban dan life jacket gratis. Pengelola juga menyediakan loker dan gazebo, akan tetapi menggunakan fasilitas ini akan dikenai biaya tambahan.

3. Wonderland Adventure WaterPark
Wahana permainan waterboom ini terdapat di Jalan Galuh Mas Raya, Telukjambe Timur, Karawang. Kawasan wisata air ini relatif luas karena dapat menampung 5.000 pengunjung. Saat ini harga tiket masuk bervariasi namun masih dalam rentang di bawah Rp100.000 per pengunjung.

Berdasarkan pernyataan resmi pengelola, tiket masuk pada Senin-Jumat sebesar Rp65.000 baik dewasa maupun anak-anak. Sedangkan pada Sabtu-Minggu ataupun hari libur tiket ditetapkan sebesar Rp85.000.

4. Taruma Leisure Waterpark
Kawasan ini terletak di Karawang di dalam Perumahan Grand Taruma. Pengunjung dapat ke lokasi dengan patokan pentu keluar tol Karawang Barat. Dari pintu tol, akses lokasi berjarak sekitar 5,1 kilometer atau 11 menit perjalanan dengan mini bus.

Untuk dapat menikmati segala keseruan dalam waterpark ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang pada hari Senin – Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu – Minggu serta hari libur nasional biaya tiket masuknya menjadi Rp 65.000 per orang. Jam buka taman wisata air ini yakni Senin – Jumat pukul 09.00 – 18.00 WIB sedangkan hari Sabtu – Minggu buka pukul 09.00 – 20.00 WIB. Jika sedang beruntung, pengelola sering mengadakan promo tiket masuk seperti pada Maret lalu, biaya masuk dari Senin-Sabtu hanya Rp30.000.

5. Puri Nirwana Waterpark
Taman air ini disebut sebagai yang terluas di kawasan Cikarang. Waterboom ini terdapat di Cikarang Utara, tepatnya di Jalan Pilar. Waterboom ini menyatu dengan komplek Puri Nirwana Residence. Patokannya, dari Stasiun Cikarang, pengunjung bisa menggunakan oplet No. 38C dan turun di samping Indomaret di dekat gerbang 2. Kira-kira 15 menit dari stastiun. Lokasi perumahan relatif agak kedalam sehingga pertamakali kelokasi agak membingungkan.

Kolam buka setiap hari, Harga tiket di akhir pekan dan hari libur saat ini Rp50.000. Sedangkan Senin-Jumat harga tiket masuk Rp35.000. Kolam tutup pada pukul 17.00 WIB.

6.Penguin Waterpark
Kolam renang dan wahana permainan air ini berada di dekat kawasan industri Jababeka dan berada di perkampungan warga. Saat ini tiket masuk Senin-Jum'at sebesar Rp15.000. Sementara pada Sabtu-Minggu dan hari libur Rp20.000. Lokasi wisata air di Cikarang ini terdapat di Jl. Kp. Cibereum No.82, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

7.Waterboom Cinta Kasih
Water Boom ini terletak di jalan Pilar. Berada lebih ke dalam, pengunjung dapat menggunakan kantor kodim sebagai penanda. Kolam renang ini relatif teduh karena diberi atap kecuali bagian kolam renang sehingga aman membawa keluarga sepanjang waktu. Kolam dan waterboom ini tutup pada pukul 17.00 WIB. Harga tiket masuk Rp25.000 pada Senin-Jumat dan Rp35.000 pada Sabtu-Minggu dan hari libur.


8. RB Waterboom (Lafa Park)
Waterboom ini terdapat di Cikarang Timur. Wisata air ini juga dikenal dengan Lafa Park. Pengelola menyediakan sarana outbond, fitness, hotel syariah, berkuda dalam kawasan ini. Wisata keluarga menjadi lebih berwarna.

Lokasi waterboom ini terletak di Jl. Raya Rengas Bandung No. 55 Kp. Pesanggrahan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Untuk tiket masuk, relatif ditetapkan terjangkau. Dalam laman resminya pengelola menetapkan biaya Rp15.000 untuk fasilitas kolam renang. Senilai Rp70.000/jam untuk lapangan futsal, Rp15.000 per kali datang ke fitness center serta mulai dari Rp100.000 untuk outbond.