IBX58F8B9DC28E0A

Sabtu, 05 Mei 2018

7 Langkah Menyiapkan Open House Saat Lebaran

 




Suasana lebaran yang istimewa memang senantiasa dinantikan oleh semua orang. Berkumpul bersama seluruh anggota keluarga di hari lebaran tentu sangat menyenangkan. Apalagi jika kita sudah menyiapkan waktu selama beberapa hari untuk merayakan lebaran. Kita pun sempat bersilaturahmi dengan banyak orang sewaktu hari lebaran tiba.


Kalau ingin menjalin silaturahmi lebih erat lagi dengan orang-orang terdekat, kita juga bisa mengadakan open house. Tak perlu khawatir dengan persiapan open house. Jika sudah mempelajari tips-tips ini, menyelenggarakan open house pasti tidak terasa merepotkan:

Menyiapkan Budget Terlebih Dahulu

Ketika berencana mengadakan open house, kita juga harus ingat bahwa budget yang dibutuhkan akan jauh lebih besar. Jadi, kita mesti menyiapkan budget dengan cermat. Jangan sampai ada kebutuhan open house yang terlewatkan. Alangkah lebih baik jika kita mencatat semua kebutuhan open house agar dapat menyiapkannya sejak jauh hari.

Mengutamakan Silaturahmi dengan Anggota Keluarga

Waktu yang tepat untuk mengadakan open house adalah hari kedua lebaran. Supaya kita tetap bisa mengutamakan silaturahmi dengan anggota keluarga pada hari pertama lebaran. Bersiaplah untuk mengunjungi keluarga besar di hari pertama. Sedangkan open house di hari berikutnya bisa diperuntukkan bagi sahabat, tetangga, dan kerabat lainnya.

Membersihkan Rumah Sejak Jauh Hari

Jangan mengabaikan kebersihan rumah bila ingin mengadakan open house. Kita harus mulai membersihkan rumah sejak jauh hari agar tidak terlalu kerepotan. Kita juga tidak boleh lupa memangkas tanaman yang ada di halaman supaya kelihatan lebih asri. Beberapa hari sebelum lebaran tiba, kita tinggal membersihkan bagian-bagian rumah tertentu. Karena proses pembersihan besar-besaran sudah dilakukan sejak awal bulan Ramadan. Tamu-tamu yang menghadir acara open house pasti betah di rumah kita yang bersih dan nyaman.

Mengutamakan Persediaan Camilan

Ketika mengadakan open house, kita pasti tidak lupa menyiapkan aneka hidangan utama seperti ketupat sayur atau nasi dengan lauk pauk. Hidangan utama memang wajib ada. Namun biasanya tamu lebih memilih menyantap camilan agar tidak terlalu kenyang. Oleh sebab itu, kita mesti mengutamakan persediaan camilan di rumah sewaktu open house. Kita bisa menyiapkan aneka camilan lezat seperti kue kering, kue basah, puding, dan es buah. Siapkan aneka camilan tersebut dalam porsi kecil. Supaya para tamu yang datang tak segan mencicipinya.

Jangan Lupa dengan Salam Tempel

Memberikan salam tempel (hadiah berupa uang) memang bukan kewajiban di hari lebaran. Namun, salam tempel sudah menjadi salah satu tradisi lebaran yang dinantikan anak-anak. Sebaiknya kita sudah menyiapkan salam tempel sejak jauh hari. Gunakan amplop khusus salam tempel yang desainnya menarik untuk anak-anak. Isilah amplop tersebut dengan pecahan uang baru agar anak-anak semakin senang saat menerimanya.

Menggunakan Baju Lebaran Keluarga

Lebaran adalah momen yang tepat untuk menunjukkan kekompaan dengan seluruh anggota keluarga. Inilah yang membuat kita mesti menyiapkan baju lebaran keluarga terbaru secara cermat. Jika seluruh anggota keluarga kompak menggunakan baju lebaran keluarga terbaru dengan model istimewa, penampilan pasti jadi semakin rapi dan menarik.

Bahkan bukan mustahil jika baju lebaran keluarga terbaru dapat menjadi inspirasi bagi gaya penampilan orang lain. Siapkan baju lebaran keluarga yang nyaman digunakan seharian ketika kita akan menggunakannya pada momen open house.



Sudah siap mengadakan acara open house tahun ini?

Yuk siapkan undangan untuk para kerabat kita ketika hari lebaran. Nikmati setiap momen kebersamaan ketika bersilaturahmi dengan orang-orang terdekat di hari yang fitri.

Tidak ada komentar:
Write komentar