IBX58F8B9DC28E0A

Sabtu, 05 Mei 2018

GENAP GANJIL PINTU TOL BEKASI : Tarif Bis, Parkir Murah dan Jadwal Perjalanan Bekasi-Thamrin City

 





TOL BEKASI  -- Sejak, Senin, 12 Maret 2018 pemerintah resmi menerapkan larangan ganjil-genap mobil pribadi masuk ke Pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur pada ruas tol Jakarta-Cikampek.

 Pelarangan ini akan mengikuti nomor terakhir plat kendaraan. Artinya hanya mobil dengan plat angka genap di tanggal genap. Plat ganjil di tanggal ganjil yang boleh melintas di kedua gerbang tol itu. enap dan ganjil dilihat dari nomor terakhir plat mobil. 


Larangan dimulai pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB kecuali hari libur atau akhir pekan. Tidak hanya kendaraan pribadi yang dilarang. Truk ukuran besar juga harus berhenti beraktifitas pada jam sibuk pagi hari ini. Baik arah ke Jakarta maupun sebaliknya menuju Cikampek. Meski begitu, truk pengangkut Bahan Bakar Minyak dan Gas dikecualikan dari pelarangan.

Sementara bagi pengguna tol yang ingin menggunakan angkutan umum, pemerintah menyediakan alternatif Transjabodetabek Premium. Bus dengan 35 tempat duduk reclining seat itu dilengkapi  fasilitas AC dan Wifi. Tarif yang ditetapkan Rp20.000.

NAIK DI MANA & RUTE KE MANA?  

Untuk pengguna tol Bekasi Barat, penumpang dapat naik di Mega City dan Summarecon. Pemerintah menyiapkan 25 Bus Transjabodetabek. Sedangkan di Bekasi Timur terdapat 23 bus dengan lokasi di Gran Dhika.
Transjabodetabek Premium dari Bekasi Barat akan melayani rute Plaza Senayan, Kuningan, Podomoro City, Blok M dan Thamrin City.

Sementara itu Transjabodetabek Premium dari Bekasi Timur menuju Grand Paragon, Tebel, Mall Sunter, Kalideres dan Thamrin City. Sedangkan arah sebaliknya, bus berangkat dari Jakarta ke Bekasi mulai pukul 16.00 s/d 21.00 WIB dengan rute sebalikya.


TARIF PARKIR Park & Ride

Bagi pemilik kedaraan pribadi yang beralih naik bus premium, tiket busnya jangan dibuang ya. Dengan menunjukkan bukti tiket naik Transjabodetabek Premium maka biaya parkir menjadi Rp. 10.000/hari di lokasi park & ride.

Untuk Bekasi Barat tersedia Park & Ride di Mega City (120 mobil)  dan Summarecon (200 mobil) sementara di Bekasi Timur tersedia di Grand Dhika (200 mobil) dan Bekasi Trade Center (150 mobil)