IBX58F8B9DC28E0A

Minggu, 06 Agustus 2017

Yuk Coba LINKEDIN Lite, Hemat Data Hingga 80%

 


Mempunyai akun Linkedln di era internet ini merupakan sebuah kebutuhan bagi kamu yang ingin masuk maupun telah berkecimpung di dunia kerja. Memiliki akun Facebook, twitter Instagram, Path dan media sosial lainnya saja belum cukup. Pasalnya LinkedIn, merupakan jaringan profesional terbesar di internet. 


Saat ini, LinkedIn memiliki lebih dari 118 juta anggota di Asia Pasifik, dan lebih dari 22 juta anggotanya tersebut berasal dari Asia Tenggara. Asia Tenggara merupakan salah satu wilayah dengan pertumbuhan anggota tercepat di dunia, dengan jumlah anggota yang mencapai lebih dari 8 juta di Indonesia, 4 juta di Filipina dan 3 juta di Malaysia.

Dengan jangkauan dunia profesional yang sangat luas ini, maka memiliki akun di linkedln dapat membuat kita mengenal dunia kerja yang diidamkan terlebih dahulu. Pasalnya para profesional yang diikuti seringkali terbuka memberi pandangan dan masukan akan dunia kerja yang diincar.

Bahkan seringkali perekrutan dilakukan melalui media ini. Jangan kaget jika kamu diminta memasukan lamaran ke satu perusahaan setelah terhubung dengan HRD di salah satu perusahaan. Bahkan aktivitas di media sosial ini juga mendatangkan para pemburu talenta berbakat. 

Untuk mendukung kemudahan koneksi para profesional ini, saat ini Linkedln mengumumkan telah menghadikan versi LinkedIn Lite di lebih dari 60 negara di dunia. Termasuk negara-negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Filipina, dan Malaysia. 

Menurut perusahaan versi ringan dari LinkedIn ini fokus menyediakan pengalaman pengguna yang cepat dan sederhana agar mampu merangkul lebih banyak profesional dan pelajar di dunia. Versi lite ini juga membantu mereka terhubung ke berbagai kesempatan pengembangan karier yang bisa diraih melalui LinkedIn.

Meskipun ini merupakan versi ringan, namun tetap menawarkan fitur-fitur utama seperti newsfeed, profil, jaringan, pesan, dan notifikasi. LinkedIn Litedapat diakses melaluiweb browser dari hampir semua perangkat seluler dengan kemampuan internet yang tersedia di pasaran saat ini (bahkan dapat diakses melalui jaringan 2G). 

Untuk mendapatkan versi lite ini, dapat diakses melalui web serta aplikasi android. LinkedIn Lite versi aplikasi Android juga tergolong sangat ringan, karena hanya berukuran kurang dari 1 Megabyte dan dapat memangkas konsumsi data hingga 80 persen.

AkshayKothari, Country Managerand Head of Product, LinkedIn India mengatakan perusahaannya menyadari bahwa sebesar apapun manfaat yang ditawarkan oleh suatu produk, akan percuma jika tidak dapat diakses dan digunakan. "Atas dasar inilah kami mengembangkan LinkedIn Lite. Kami berusaha menyediakan akses ke berbagai peluang ekonomi dan karier yang lebih luas bagi para anggota kami, mulai dari mendapatkan informasi terbaru seputar industri hingga pekerjaan baru.”

LinkedIn Lite ini diklaim memberikan dampak yang luar biasa kepada para anggota. Selain akses yang lebih cepat, jumlah lamaran pekerjaan melalui LinkedIn pun meningkat drastis.Terlebih lagi, karena lebih dari setengah anggota baru LinkedIn mendaftar dari ponsel, LinkedIn Lite membuka kesempatan yang lebih besar bagi para profesional di kota-kota kecil untuk mendaftar dan  terhubung di dalam jaringan profesional,

Tidak ada komentar:
Write comments