IBX58F8B9DC28E0A

Selasa, 08 Agustus 2017

Agar Rumah Cantik Dengan Lemari Plastik

 


Menempati rumah baru tentu menyenangkan ya temans. Selain suasana baru juga diramaikan dengan kesibukkan mengisis aneka barang-barang kebutuhan rumah. Seperti untuk area dapur, ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, dan lainnya. Begitu banyaknya kebutuhan untuk mempercantik rumah sehingga kadang terlupakan masalah anggaran yang semakin menipis.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk tetap mempercantik rumah dengan anggaran yang sedikit. Bisa dimulai dari mengganti sofa dengan kursi yang lebih murah namun tetap nyaman dan elegan, menggunakan peralatan elektronik yang lebih hemat energi, hingga memilih lemari plastik yang harganya lebih terjangkau dibanding dengan lemari kayu. Semuanya dapat disiasati asalkan Anda bisa jeli memilih produk yang terbaik.

Lemari plastik walau lebih terjangkau punya kelemahan dari segi tampilan dibanding dengan lemari kayu. Namun jika cermat dan sabar memilihnya, lemari plastik dengan desain yang menarik bisa ditemukan di toko furniture loh.

Oh ya, selain dari segi harga yang lebih murah, lemari plastik memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh lemari kayu. Apa saja?

Lemari Plastik tahan dari serangan jamur
Tidak seperti lemari kayu yang mudah terserang jamur dan rayap, lemari plastik jauh lebih kuat. Bahan plastiknya membuat lemari ini jauh lebih awet dan tahan lama.

Mudah dipindahkan
Anda yang masih bingung dengan penempatan barang-barang di dalam ruangan? Terkadang ada beberapa barang yang penempatannya belum permanen sehingga sewaktu-waktu perlu dipindahkan. Lemari plastik ini sangat bersahabat karena mudah sekali dipindahkan. Bobotnya yang ringan memudahkan Anda untuk menggeser bahkan mengangkat lemari plastik. 

Nah, ada keunggulan, tentu saja ada juga kekurangannya. Lemari plastik sekilas memang kurang menarik karena desainnya yang tidak mewah. Selain itu, tingkat keamanannya pun kurang, karena mudah dibobol dengan alat tajam. Jika Anda memiliki benda-benda berharga, usahakan simpan di tempat yang aman dan sulit untuk dibobol maling.

Jika sudah mengetahui plus dan minusnya, saatnya memilih lemari plastik sesuai kebutuhan Anda. Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih lemari plastik? 

Perhatikan merknya
Merk yang bagus tentu akan memproduksi barang yang berkualitas. Begitupun dengan lemari plastik. Pilihlah merk yang sudah terkenal kualitasnya agar lemari plastik Anda awet hingga bertahun-tahun. Pemilihan merk yang bagus ini pun tentu membuat Anda terhindar dari masalah-masalah seperti engsel pintu yang copot, cat yang mudah pudar, hingga handle yang rusak

Perhatikan desainnya
Jangan lupa untuk memperhatikan desain lemari plastik yang Anda inginkan. Pilihlah desain yang simple dan minimalis agar cocok ditaruh di ruangan manapun. Misalnya di tempat bermain anak atau kamar tidur. Hindari desain yang memiliki banyak ornamen agar tidak terkesan terlalu ramai dan untuk menghindari copot atau rusak kedepannya.

Perhatikan detail 
Hal ini penting dilakukan terutama jika Anda ingin menaruh lemari plastik di kamar anak. Perhatikan sisi pinggir dari potongan bagian lemari. Cetakan lemari plastik biasanya memiliki sisa potongan yang kasar dan tajam. Usahakan sisinya tidak memiliki potongan yang kasar karena dapat melukai tangan si kecil. Perhatikan juga apakah handle pintunya dipasang dengan baik atau tidak. Karena tidak sedikit yang mengeluhkan handle pintu lemari plastik mudah sekali copot ketika ditarik.

Perhatikan harga
Jika semua sudah diperhatikan dengan baik, saatnya bandingkan dengan harganya. Apakah sudah sesuai dan sebanding dengan kualitas yang didapat? Apakah lemari dengan kualitas terbaik cocok dengan anggaran Anda? Andalah yang akan menentukan semuanya. Selamat memilih.

Perhatikan Tempat Membeli
Meskipun terlihat sepele, tapi tempat membeli lemari juga patut untuk diperhatikan. Karena saat ini banyak toko-toko yang memalsukan merk lemari plastik yang tentu saja kualitasnya pun tidak sama dengan yang asli. Untuk itu anda harus berhati-hati. Beli lah lemari di tempat yang sudah terkenal seperti toko online MatahariMall.com. Berbelanja lemari plastik di MatahariMall, Anda tidak perlu meragukan lagi keasliannya dari produk karena sudah pasti 100% original.

Itulah beberapa tips untuk Anda sebelum membeli lemari plastik. Semoga bermafaat ya dan sampai jumpa di tips berikutnya!

Tidak ada komentar:
Write komentar