IBX58F8B9DC28E0A

Rabu, 03 Mei 2017

Cara Mengaktifkan Twitter Lite, Mode yang Dapat Menghemat Data Hingga 70%

 


Cara mengaktifkan twitter lite.
Setelah sebelumnya hanya mengumumkan di situs resminya, mulai hari ini, Rabu (3/5/2017) twitter secara resmi memperkenalkan Twitter Lite  di Indonesia. Aplikasi ini disebut dapat membantu melakukan penghematan data hingga 70%.

Para peneliti di Twitter menemukan halangan utama menggunakan aplikasi burung biru itu dikarenakan jaringan ponsel yang lambat, paket data yang mahal, dan kurangnya memori dalam dalam perangkat mobile.

Twitter lite yang dapat di download di mobile.twitter.com diklaim dapat mengatasi permasalahan ini. Karena bentuknya sebuah mobile web maka konten dapat lebih cepat diterima meski disaat yang sama kualitas jaringan data buruk dan lambat.

Mode ini membuat para pengguna di daerah dengan kualitas jaringan data buruk dapat tetap mengakses twitter. Apalagi layanan ini hanya memakan memory relatif kecil di handphone yakni kurang dari 1MB pada memori perangkat mobile.

Twitter mengklaim selain aplikasi yang ringan, Twitter Lite dapat menerima pemuatan konten 30% lebih cepat dibandingkan aplikasi standar.

Model ini tetap memiliki berbagai fitur utama dari Twitter seperti linimasa, Tweet, Direct Message, tren, profil, unggahan media, notifikasi, dan lainnya.

Pada aplikasi Twitter Lite  gambar dan video yang paling banyak menghabiskan data akan masuk mode pratinjau terlebih dahulu. Gambar atau video baru akan ditawarkan dengan resolusi tinggi jika telah diklik terlebih dahulu. Hal ini diyakini dapat mengurangi penggunaan data hingga 70%. Artinya untuk pengguna operator yang tarifnya mahal, maka pengguna twitter dapat semakin hemat karena penggunaan data lebih sedikit.

Tidak ada komentar:
Write komentar