IBX58F8B9DC28E0A

Rabu, 15 Februari 2017

QUICK COUNT PILGUB DKI, Exit Poll Sementara Unggulkan Ahok dan Anies ke Putaran Dua

 

LIVINGCIKARANG.COM -- Empat lembaga survei bekerjasama dengan arah.com mulai mempublikasikan hasil Quick Count Pilkada DKI. Keempat lembaga itu, SaifulMujani Research & Consulting, Charta Politica, Indikator dan PolMarkIndonesia.

Dipantau pukul 13.52, Charta Politica mencatat Ahok-Djarot memimpin perhitungan cepat dengan 47,6%, sementara di belakangnya disusul oleh Anies-Sandi dengan 28,06 sedangkan diposisi terakhir Agus-Sylvy dengan 24,33% suara masuk. Perolehan ini masih awal perhitungan karena dari responden yang disurvei, suara yang masuk baru 0,5%.

Kemenangan diawal perhitungan juga ditasbihkan ke Pasangan Ahok-Djarot oleh Lembaga Survei Indikator, Lembaga politik ini mencatat dari 0,5% suara masuk Ahok-Djarot memimpin perhitungan cepat dengan 44,67%, sementara di belakangnya disusul oleh Anies-Sandi dengan 30% sedangkan diposisi terakhir Agus-Sylvy dengan 25,33% suara masuk.

Lembaga terakhir yang mulai mengumumkan QUICK COUNT Pilgub DKI, PolMarkIndonesia mencatat dari 0,75% suara masuk Ahok-Djarot memimpin perhitungan cepat dengan 45,58%, sementara di belakangnya disusul oleh Anies-Sandi dengan 37,61% sedangkan diposisi terakhir Agus-Sylvy dengan 16,81% suara masuk.

Sementara SaifulMujani Research & Consulting belum mulai mengumumkan hasil tabulasinya. Quick Count dan Exit Poll merupakan metode statistik untuk melakukan perkiraan hasil pemilu sebagai pembanding. Responden akan dimintai informasi setelah ke luar dari kotak suara sehingga hasilnya mendekati akurat. Meski begitu, hasil ini bukan patokan resmi karena terdapat kemungkinan responden berbohong ketika diwawancara.

Tidak ada komentar:
Write komentar