IBX58F8B9DC28E0A

Rabu, 15 Februari 2017

KARIR PALING MENJANJIKAN Kerja Saat Ini

 

LIVINGCIKARANG.COM, CIKARANG -- Jaringan situs pencari kerja secara online, SEEK Asia, melaporkan hingga triwulan III/2016 tenaga penjual menjadi menjadi bidang yang paling dicari oleh perusahaan di Asia.

SEEK Asia yang beroperasi di 7 negara yaitu Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam mencatat saat ini terbuka luas prospek untuk mengisi posisi Sales, Marketing dan Professional Business Development di Asia. Ini didukung oleh data permintaan yang tinggi berdasarkan data Seek Asia.


"Laporan gabungan dari JobStreet.com & JobsDB dibawah naungan SEEK Asia, memperlihatkan permintaan tersebut terjadi pada kwartal III/2016. Lebih dari 16% iklan lowongan di Asia adalah untuk posisi Sales & Professional marketing, itu menjadikan posisi tersebut merupakan segmen yang sulit untuk diisi di Asia," jelas laporan tersebut.

Kebutuhan akan tenaga marketing ini juga terlihat dari hasil data Seek Asia dari sejumlah negara. Sales & Professional marketing menduduki peringkat puncak pada 6 dari 7 negara di Asia.


Laporan itu mencatat kebutuhan tenaga kerja terbesar di Indonesia untuk peringkat dua dan tiga disusul diisi oleh posisi Akuntan/Finance dan Admin.

"Sales & Marketing banyak dibutuhkan pada sektor manufaktur/produksi, retail / merchandise serta banking / pelayanan finansial," jelas laporan itu.

Dijelaskan juga untuk Asia, Industri Perbankan dan Pelayanan finansial menjadi lini industri yang paling banyak mencari posisi Sales & Marketing. Presentase pencarian posisi tersebut bisa mencapai 16% dari jumlah lowongan yang ada.


Laporan juga mencatat tren perekrutan saat ini juga mengindikasikan kenaikan sebanyak 5% dari industri healthcare, medis & farmasi.


Mencari lebih banyak tentang informasi lowongan untuk sektor  tersebut? JobStreet.com memiliki lebih dari 7000 lowongan sales & marketing. Jumlah tersebut menunggu di eksplorasi.

Tidak ada komentar:
Write komentar