IBX58F8B9DC28E0A

Rabu, 21 September 2016

Bingung Nyari Rumah? Ini 5 Alasan Cikarang Layak Jadi Pertimbangan

 

Foto : sejutarumah id 


Hari gini nyari rumah murah tapi lega di Jakarta? Duh rasanya ini impian banyak orang yang sulit terwujud ya.

Berdasarkan cerita dari banyak orang dan informasi sana sini, menemukan rumah murah di bawah Rp200 juta di Jakarta itu seperti menemukan jarum dalam jerami. Kalau pun ada dengan harga segitu adalah sebuah keberuntungan. Biasanya rumah dengan harga di bawah Rp200 juta hanya rumah di dalam gang, atau di kawasan padat.


Terus bagaimana dong? 


Buat kamu yang memang sedang mencari hunian idaman pilihan untuk melirik Cikarang tak ada salahnya dicoba. Bukan cuma kamu lho, saat ini sudah semakin banyak pekerja di Jakarta yang melirik dan bahkan memilih tinggal di Cikarang yang merupakan Ibukota Kabupaten Bekasi ini.

Penasaran kan, kenapa sih mulai banyak yang melirik Cikarang. Yuk ah cari tahu. Setidaknya ini 5 hal yang membuat tinggal di Cikarang layak dipertimbangkan.

1. Harga rumah masih murah

Harga rumah di Cikarang masih terbilang murah. Masih banyak pengembang yang menawarkan rumah desain minimalis dengan harga di bawah Rp200 juta. Untuk harga segitu, kamu masih bisa mendapatkan rumah dengan tipe 36/60 meter.

Nah mayan banget kan, secara kalau melihat harga di daerah pinggiran Jakarta seperti pondok gede hingga bekasi, depok, dan serpong harga rumah rata-rata sudah di atas Rp 200 juta.
Di Cikarang dengan nominal yang sama kamu bakal punya banyak pilihan. Bahkan basih banyak rumah yang dijual di bawah Rp 150 juta dan dengan cicilan sekitar Rp 1 juta.


2. Akses transportasi mudah

Nah bagian akses ini patut banget jadi pertimbangan kamu. Untuk menuju Cikarang ada beberapa alternatif transportasi yang bisa kamu gunakan. Bila menggunakan bus, tersedia bus langsung jurusan Jakarta-Cikarang dengan waktu tempuh normal sekitar 70 menit.

Ada bus Mayasari dengan rute Cikarang -  Terminal Senen, Terminal Pasar Rebo, Blok M, Kali Deres. Selain Mayasari juga ada busway APTB tujuan Cikarang- Kali Deres.
Selain bus langsung kamu juga bisa naik bus atau KRL sampai Bekasi, lalu nyambung minibus Elf dengan waktu tempuh sekitar sejam.

Selain bus, kamu juga bisa memanfaatkan moda transportasi kereta api lokal tujuan Jakarta- Cikampek, dan Jakarta-Purwakarta. Kereta lokal ini hanya berangkat pada waktu tertentu. Berhentinya pun tidak di semua stasiun.


3. Dekat Pintu Tol

Cikarang lebih mudah diakses lantaran berada dekat pintu tol. Dari Tol Lingkar Dalam Jakarta kamu tinggal ambil lurus ke arah panturan. Selanjutnya kamu bisa mengakses kota Cikarang dari dua pintu tol yaitu Pintu Tol Cibitung dan Pintu Tol Jababeka.

Bila kamu keluar di pintu tol Cibitunga kamu harus menempuh perjalanan sekitar 25 menit lagi untuk sampai ke Cikarang. Sedangkan bila keluar di pintu tol Jababeka, kamu akan langsung tiba di jantung kota Cikarang.

4. Akan dilalui KRL

Saat ini pembangunan jaringan double-double track atau jalan kereta api 4 jalur sedang dalam tahap pembangunan. Bila tak ada aral, KRL akan beroperasi hingga ke Cikarang pada akhir 2017. Bila menggunakan KRL, waktu tempuh Manggarai-Cikarang sekitar 60 menit. Itu artinya setara dengan Manggarai -Cilebut, atau Tanah Abang-Cisauk. Nah kan!

Selain waktu tempuh yang relatif lebih singkat, di Cikarang juga masih banyak perumahan yang dibangun di dekat stasiun denganw waktu tempuh sekitar 10 menit dari stasiun. Hal ini berbeda dengan posisi perumahan murah di kawasan Depok atau Bogor. Rata-rata perumahan murah di daerah Depok dan Bogor berada jauh dari stasiun KRL dengan waktu tempuh lebih dari setengah jam.


lanscape salah satu sudut Kota Cikarang


5. Pembangunan infrastruktur dan fasilitas kota yang pesat

Di Cikarang, pembangunan infrastruktur seperti jalan, pusat perbelanjaan, Rumah sakit, dan tempat nongkrong relatif lebih baik dibanding daerah setelah Serpong menuju Maja, atau daerah setelah Depok menuju Bogor. Hal ini karena pembangunan di Cikarang disupport dengan berbagai industri besar.

Pusat perbelanjaan dan layanan kesehatan tersebar di banyak titik seperti Sentra Grosir Cikarang, kawasan Jababeka dan Lippo Cikarang. Supermarket besar seperti Lotte Mart, Carrefour, Ramayana ada di sini.

Fasilitas sekolah juga banyak. Bahkan hingga tingkat atas seperti President University. Karena itu bila memilih tinggal di Cikarang kamu tak perlu lagi khawatir dengan berbagai kebutuhan. Hotel berbintang pun jumlahnya sudah banyak.

So itu dia beberapa hal yang membuat Cikarang layak dilirik untuk menemukan rumah idaman. Selanjutnya silakan tentukan sendiri pilihanmu. :-)

Tidak ada komentar:
Write komentar